Alirkan Pahala Jariyah, Bantu Bangun Musholla Silaturahim Sanga Bhuana di Bali

Jamaah Musholla Silaturahim setiap Jumat harus rela berpanas-panasan sholat di jalan samping musholla. Hal ini terjadi karena daya tampung mushola Silaturahim hanya terbatas tidak lebih dari 200 orang. Ayo patungan bangun Musholla Silaturahim

Simpan

Alirkan Pahala Jariyah, Bantu Bangun Musholla Silaturahim Sanga Bhuana di Bali

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Alirkan Pahala Jariyah, Bantu Bangun Musholla Silaturahim Sanga Bhuana di Bali


Lebih dari 20 tahun musholla ini berdiri. Dulunya dibangun hanya untuk TPQ bagi warga muslim di sekitaran Dusun Sanga Bhuana, Denpasar. Seiring berjalannya waktu, karena pesatnya pertumbuhan masyarakat kota Denpasar, TPQ ini bertambah fungsi menjadi sebuah musholla, yang memfasilitasi warga muslim beribadah di lingkungan dusun tersebut.

8e94c1f061064af5ecbb03109aad289f.jpg

Musholla yang memiliki nama Silaturahim ini, jamaahnya tak hanya datang dari Dusun Sanga Bhuana saja. Melainkan, banyak warga dusun lain yang datang untuk ikut sholat berjamaah di musholla ini. Apalagi ketika memasuki hari Jum'at, bangunan ini sampai tak mampu menampung jamaah yang datang.

Tidak hanya sholat jum’at yang banyak jamaahnya, ketika sholat 5 waktu pun jamaah juga tak bisa dibendung. Sehingga membuat jamaah yang tak dapat tempat, harus sholat di jalanan sampai menutup akses jalan masuk dusun.

d67c418e3d3f4dcd89ddcc1c843e99d5.jpg

Menyikapi hal tersebut, pengurus musholla berinisiatif untuk merenovasi agar bisa menampung seluruh jamaah. Tingginya biaya renovasi menjadi kendala utama para pengurus dan warga, karena mayoritas warga di sana adalah pedagang kaki lima.

Dari Utsman bin Affan -radhiyallahu’anhu- dia berkata; Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang membangun masjid ikhlas karena Allah maka Allah akan membangunkan baginya yang serupa dengannya di surga.” (HR. Muslim dalam Kitab al-Masajid wa Mawadhi’ as-Shalah)

108e972105cecf740983b0d8eab4e293.jpg

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Bali akan membantu membangun Musholla Silaturahim, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan layak dan nyaman. Tak hanya itu, insyaAllah tim akan mendampingi proses belajar mengajar mengaji yang ada di musholla.

Sahabat, mari hadirkan kemudahan saudara kita dalam beribadah dan mempermudah anak-anak kecil dalam belajar Al-Qur'an. Semoga ini dapat menjadi amal jariyah untuk kita semua. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang