Mata Membesar, Bantu Forlan Sembuh dari Kanker Mata

Forlan (11 tahun) mengidap kanker mata, ia seharusnya menjalani operasi tetapi karena keterbatasan biaya, langkah ini urung dilakukan. Mari bantu Forlan untuk sembuh!

Simpan

Mata Membesar, Bantu Forlan Sembuh dari Kanker Mata

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Mata Membesar, Bantu Forlan Sembuh dari Kanker Mata

Update : 08 Oct, 2021


"Sedih sekali rasanya melihat kondisi anak saya seperti ini, matanya membesar dan bengkak. Dokter bilang ia menderita kanker mata. Sekarang saya hanya bisa berharap Forlan bisa disembuhkan," ungkap Ibu Margareta.

Sahabat, kisah pilu kali ini datang dari wilayah bagian timur Indonesia, tepatnya di Kota Ambon, Maluku. Di sana, tinggal seorang anak tangguh bernama Lukas Forlan Tunjana yang tengah berjuang untuk bisa sembuh dari kanker mata.

5d746e7acdb34ae33fb0255ece6b87af.jpg

Awalnya anak berusia 11 tahun ini hanya mengalami demam ringan dan sakit kepala, ia pun mendapatkan pengobatan di rumah. Namun karena rasa sakit kepala yang tidak bisa tertahan, akhirnya Forlan di bawa ke Rumah Sakit untuk mendapat pengobatan lanjutan.

Saat itu kedua matanya sudah mulai membengkak dan dokter menyarankannya untuk menjalani CT scan kepala. Dari hasil ini lah diketahui bahwa Forlan mengidap kanker mata, yang mengakibatkan kedua bola matanya membesar dan mengeluarkan darah.

5676e6cdff17adb0f302292947ce5b49.jpg

Kondisi Forlan saat ini, semakin memburuk. Total sudah lebih dari dua minggu ia mendapat perawatan di rumah sakit. Dokter pun menyarankan untuk segera dilakukan operasi di RSCM Jakarta, karena hingga saat ini belum ada perkembangan yang signifikan.

Sehari-hari Forlan hidup bersama sang nenek yang sudah lanjut usia. Ayahnya sudah lama meninggalkan keluarga kecil ini, sementara sang ibunda bekerja sebagai guru honorer di luar Kota Ambon, dengan pendapatan seadanya. Dari pengasilan ini, harus dibagi untuk biaya menghidupi Forlan dan satu adiknya.

Saat ini keluarga Forlan membutuhkan biaya setidaknya Rp 150 juta untuk operasi mata, jumlah ini belum ditambah dengan biaya menginap, pengobatan dan kebutuhan transportasi.

ca95dffc2e8919cf209f5af11ff1d2bd.jpg

Sahabat, Forlan hanya bisa berharap dirinya bisa segera sembuh dan melanjutkan pendidikan. Ia juga ingin mewujudkan cita-citanya untuk menjadi tentara.

Oleh karena itu, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku akan membantu biaya pengobatan Forlan agar segera sembuh dan bisa bersekolah seperti anak-anak seusianya.

Yuk kita bersamai perjuangan Forlan untuk bisa mewujudkan cita-citanya sebagai tentara dengan sedekah terbaik kita!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang