Terancam Longsor, Bantu Perbaikan Asrama Putri Ponpes Huffazhul Quran

Longsor menerjang Ponpes Huffazhul Qur'an pada awal tahun 2021. Longsor itu membuat sebagian aera di asrama putri jatuh ke jurang yang dalamnya kurang lebih sekitar 20 meter. Kini para santri tak punya tempat bermukim. Yuk perbaiki asrama mereka!

Simpan

Terancam Longsor, Bantu Perbaikan Asrama Putri Ponpes Huffazhul Quran

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Terancam Longsor, Bantu Perbaikan Asrama Putri Ponpes Huffazhul Quran

Update : 07 Oct, 2021


Dari Anas bin Malik, ia berkata, "Pada masa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ada dua orang bersaudara, yang satu suka datang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (untuk menuntut ilmu agama) dan yang lainnya giat bekerja. Kemudian orang yang giat bekerja mengadu kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang keadaan saudaranya itu. Lantas beliau bersabda, "Barangkali engkau mendapatkan rezeki karena sebab saudaramu (yang rajin belajar itu)." (HR. Tirmidzi)

---
Ini kisah tentang para santri sebuah ponpes yang belum lama ini terdampak musibah.

Ponpes Huffazhul Qur'an merupakan ponpes yang terletak di Kampung Wonosari, Kec. Telok Sebong, Kab. Bintan. Ponpes ini mengalami musibah tanah longsor pada awal tahun 2021 yang mana ketika itu Tanjungpinang dan Bintan tengah dilanda hujan deras berhari-hari serta membuat beberapa area Tanjungpinang dan Bintan menjadi banjir.

be6b7ca79fc5027d50f1964cd22dfab8.jpg

Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Para santri dan ustaz/ustazah mereka selamat dari musibah tersebut. Akan tetapi kondisi asrama putri nyaris tidak terselamatkan. Sebagian wilayah asrama putri jatuh ke dalam jurang yang dilanda longsor, sedalam 20 meter. Akibatnya, kini para santri terpaksa tinggal di asrama yang sudah tidak layak kondisinya, dan sangat berbahaya apabila tetap bertahan di asrama. Mereka resah, jika sewaktu-waktu hujan melanda, bukan tidak mungkin longsor susulan akan terjadi. Nyawa para santrilah taruhannya.


cc98eb8a663ad4879c5e0c51d871df8d.jpg

Untuk itu, saat ini pondok pesantren Huffazhul Qur'an sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan batu miring alias dinding penahan tanah agar dapat memperkokoh tanah yang berada di belakang asrama putri. Dengan demikian, bencana tanah longsor bisa terhindarkan.

8390b9702dd06f0a0f3f829bc513ea08.jpg

Insya Allah kami tim Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Kota Tanjungpinang akan berikhtiar untuk membangun batu miring di asrama putri pondok pesantren Huffazhul Qur'an agar para santri tak lagi cemas saat beraktivitas. Yuk kita bantu prosesnya dengan sedekah terbaik kita!

dcb7259b1bf77722b618520a1d86de4e.jpg

Bismillah...

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang