Bantu Modal Usaha, Dukung Mesrawati sang Tulang Punggung Keluarga

Ibu Mesrawati (46), harus berjuang seorang diri merawat suami dan empat orang anaknya. Yuk dukung beliau dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Modal Usaha, Dukung Mesrawati sang Tulang Punggung Keluarga

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Bantu Modal Usaha, Dukung Mesrawati sang Tulang Punggung Keluarga

Update : 08 Oct, 2021


Ibu memang sosok tangguh yang tak kenal lelah berjuang, meski tak jarang dihadapkan pada sebuah ujian berat, tapi ia tetap berusaha bangkit demi keluarganya.

Sosok inilah yang berhasil tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat temui dalam diri Ibu Mesrawati. Perempuan asal Air Runding, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat ini tengah berjuang untuk anak-anak dan sang suami.

a04ff226dc55024428f1ae32afc71722.jpg

Sudah tiga tahun, suami Ibu Mesrawati hanya bisa terbaring karena sakit. Kondisi ini pun membuat beliau harus menggantikan tugas sang suami untuk menjadi tulang punggung keluarga.

Tak jarang, keempat anak Ibu Mesrawati harus menahan lapar karena sedikitnya beras yang mereka miliki. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau biasanya mendapat bantuan dari tetangga.

Sebelumnya, keluarga ini memiliki tanah dan rumah, tetapi semua harta benda yang mereka miliki harus dijual untuk memenuhi biaya pengobatan sang suami. Mereka pun sempat tinggal di rumah kontrakan, namun karena tak sanggup membayar, akhirnya mereka mencari bangunan dan ruang kosong untuk tempat tinggal.

eec8e95249a1f6d6ae6a41b5dd91cd5f.jpg

Karena keterbatasan ekonomi, membuat keluarga Ibu Mesrawati tinggal di bekas ruang belajar MDTA, yang lantainya sudah berlubang dan atapnya mulai terlepas. Dari keempat anaknya pun hanya satu yang mampu beliau sekolahkan.

Upaya untuk memenuhi kebutuhan hidup pun terus Ibu Mesrawati ikhtiarkan, salah satunya dengan bekerja sebagai buruh kasar di kebun sawit. Namun jarang sekali ada yang ingin memperkejakan tenaga wanita, hingga kini beliau kebingungan.

577f2a198c1f9832b88caf17b13bd9e2.jpg

Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasaman Barat akan memberikan bantuan biaya hidup dan modal usaha untuk bu Mesrawati dan keluarga. Maukah kamu turut membersamai niat baik ini?

"Barangsiapa berbuat kebaikan mendapat balasan sepuluh kali lipat amalnya." (QS. Al-An'am ayat 160)

Sahabat, mari kuatkan perjuangan Ibu Mesrawati untuk merawat sang suami dan 4 orang anaknya dengan sedekah terbaik melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang