Gunakan Air Nyaris Tercemar, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Masyarakat Siparau

Sudah bertahun-tahun Masyaratakat Desa Siparau mengandalkan air yang menguning dan nyaris tercemar. Bantu mereka dapatkan air bersih dengan menghadirkan sumur wakaf untuk warga Kampung Siparau.

Simpan

Gunakan Air Nyaris Tercemar, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Masyarakat Siparau

Target

0 0

0%
0 123 hari tersisa

Gunakan Air Nyaris Tercemar, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Masyarakat Siparau

Update : 08 Oct, 2021


Semua dari kita pasti menginginkan sumber air yang bersih dan cukup. Karena dengan kehadiran air bersih yang cukup, akan bisa dipergunakan untuk banyak hal dalam kehidupan sehari-hari seperti mandi, mencuci piring, air minum, kebutuhan memasak hingga berwudhu.

45f70e91b73001eb211c238c71aa8309.jpg

Sangat sedih rasanya jika harus beraktifitas dengan kekurangan air bersih, karena akan terkendala dalam banyak hal. Namun alhamdulillah jika Sahabat Dermawan sekalian masih Allah berikan rezeki berupa kemudahan untuk memiliki air bersih yang cukup.

Berbeda dengan masyararakat di Keluruhan Batunadua Julu, tepatnya di Kampung Siparau Lingkungan 3, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Mereka sudah bertahun-tahun harus mengkonsumsi dan menggunakan air yang kurang layak setiap harinya.

8aa9b3f4f327107ab35be1968011cad6.jpg

Sumber air yang mereka gunakan berasal dari mata air yang berada di hulu. Namun mata air yang mengalir tersebut sudah digunakan lebih dahulu oleh para petani dan masyarakat yang bermukim di hulu. Sehingga masyarakat Kampung Siparau harus menggunakan air yang sudah terpakai berulangkali sebelumnya. Air yang mengalir ini sudah berubah warna dan hampir tercemar.

"Sebenarnya agak kurang nyaman memakai airnya, namun tidak ada lagi pilihan. Mau tidak mau, kami harus memakai air yang ada ini. Sangat berharap adanya sumber air yang bersih. Namun kami tidak memiliki dana yang cukup," ujar Pak Amin, tokoh setempat.

4a8dd59058d1ca6d23b528ef41f895af.jpg

"Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun bersabda: "Wahai Sahabatku, siapa saja diantara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala." (HR. Muslim)."

Sahabat Dermawan, melihat kondisi ini, insya Allah tim ACT Padang Sidempuan akan melakukan pembangunan sumur wakaf di Desa Siparau, tepatnya di Musholla Al-Mujahid. Selain itu, jika memungkinkan kami juga akan melakukan renovasi mushola dan membangun toilet umum. Mari kuatkan ikhtiar ini untuk menghadirkan sumur wakaf bagi masyarakat di sana!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang