Rumah Mirip Kandang, Hadirkan Rumah Impian untuk Mbah Ngaimin

Ranjang reot tanpa kasur, dinding rumahnya hanya ditutup spanduk bekas juga anyaman bambu yang sudah rusak dan berlubang. Mari wujudkan rumah impian untuk Mbah Ngaimin

Simpan

Rumah Mirip Kandang, Hadirkan Rumah Impian untuk Mbah Ngaimin

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Rumah Mirip Kandang, Hadirkan Rumah Impian untuk Mbah Ngaimin

Update : 08 Oct, 2021


Mbah Ngaimin, seorang pria tua yang hidup sebatang kara. Beliau tinggal di sebuah rumah mirip seperti kandang, karena kondisinya yang sangat memperihatinkan. Ketika panas terik sangat menyengat, ketika hujan pun airnya akan masuk ke dalam hingga membasahi lantai. Hal inilah yang membuat pria berusia 93 tahun ini selalu dilanda kekhawatiran dengan tempat tinggalnya.

5cbbf249f0c4c03367afaa64b3143337.jpg

Terletak di Dusun Jabon Utara, Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri ini lah bangunan yang hanya berukuran 2,5 x 3 meter ini berada. Tak miliki barang berharga, hanya ranjang reot tanpa kasur yang ada di dalam rumah si mbah.

e5272a0e4557f3fa488cb70ac5902751.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, beliau bekerja sebagai tukang becak dan mencari rumput untuk hewan ternak tetangganya. Penghasilannya pun juga tidak seberapa, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Meskipun sudah menginjak usia 90an, pria yang akrab disapa Mbah Min ini sampai sekarang belum pernah menikah.

9e5a07f166dc311631d360aa76ba3a9b.jpg

"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah, sedangkan pada masing masing ada kebaikannya. Bersemangatlah kamu untuk mencapai sesuatu yang bermanfaat bagimu. Mohonlah pertolongan kepada allah dan janganlah kamu merasa tidak berdaya.” (HR. Muslim)

Melihat kondisi ini Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Kediri akan berikhtiar untuk melakukan bedah rumah dan memberikan bantuan pangan untuk Mbah Ngaimin, sehingga beliau bisa merasakan rumah nyaman di masa tuanya.

a29e4f9229110f50461e5adfe39c1e55.jpg

Sahabat, tidakkah hati kita tergerak melihat rumah Mbah Ngaimin yang sangat memperihatinkan ini?

Gubuk lapuk mirip kandang sapi ini adalah tempatnya menghabiskan masa senja. Mari bantu Mbah Ngaimin mendapatkan rumah impiannya yang selama ini tidak pernah bisa ia wujudkan dengan menunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang