Bantu Alfino, Anak Yatim untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup

Radang otak yang dialami Alfino anak yatim berumur 12 tahun, dan keterbatasan ekonomi sang ibu berpenghasilan 20 ribu per hari, mari bersama bantu biaya hidup Alfino beserta adik dan Ibunya!

Simpan

Bantu Alfino, Anak Yatim untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Bantu Alfino, Anak Yatim untuk Tetap Semangat Menjalani Hidup

Update : 11 Oct, 2021


Sahabat, akhir-akhir ini rasanya kabar duka tak henti-hentinya menghampiri. Tak sedikit yang harus kehilangan sahabat, saudara, anak, bahkan orangtua.

Salah satunya adalah Alfino Risqianto, anak yatim berumur 12 tahun menderita radang otak sejak ia balita yang tinggal hanya bersama sang Ibu dan adiknya, harus bertahan hidup di tengah krisis ekonomi terdampak pandemi. Keterbatasan ekonomi yang di alami dalam keluarganya sang ibu bekerja sebagai buruh harian lepas, dengan penghasilan 20 ribu per hari hanya mampu untuk memenuhi makan Alfino dan adiknya yang masih kecil itupun jika dipanggil bekerja. Jika tidak dipanggil beliau hanya menunggu di rumah.

c63955213bc862c89eb2f94692763c85.jpg

Keseharian Alfino hanya bisa duduk di kursi roda sambil tersenyum dan tertawa menunggu sang ibu bekerja. Sedangkan untuk berbicara dan berjalan dia hanya mengandalkan kursi roda.

0eea159cebd123c70012165e0268dbb4.jpg

Kondisi Keluarga Ibu Risa Umami saat ini mengandalkan penghasilan yang tidak pasti namun bagaimanapun harus memenuhi kebutuhan hidup Alfino dan adiknya Geiza. Kebutuhan yang harus dipenuhi setiap hari untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak beliau terutama kebutuhan hidup Alfino yang sakit.

6fa0a87648976f9477d9aeb97994f955.jpg

“Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Pati Raya, akan melakukan pendampingan biaya hidup Alfino beserta adik dan Ibunya. Dengan biaya santunan atau dalam bentuk modal usaha agar Ibu Risa bisa membuka usaha di dekat rumahnya. Sehingga beliau bisa terus menjaga Alfino yang perlu perawatan khusus setiap harinya.

Mari Sahabat Dermawan, jika satu langkah kebaikan yang kita ambil untuk membantu Alfino adalah derasnya amal jariyah, maka tidak ada alasan bagi kita untuk terus menunda hal baik ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang