30 Tahun Tanpa Renovasi, Perbaiki Musholla di Pelosok Majalengka

Hanya ada tiga musholla di Desa Wanajaya yang dapat digunakan. Salah satu kondisi musholla di sana sangat tak layak untuk digunakan karena termakan usia. Ayo bangun kembali musholla di Pelosok Majalengka.

Simpan

30 Tahun Tanpa Renovasi, Perbaiki Musholla di Pelosok Majalengka

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

30 Tahun Tanpa Renovasi, Perbaiki Musholla di Pelosok Majalengka

Update : 11 Oct, 2021


"Dari tiga musholla yang ada, musholla ini adalah yang pertama di desa ini. Sudah lebih dari 30 tahun musholla berdiri. Walau pun kondisinya makin memprihatinkan tapi terus digunakan,” tutur Ustadz Amin keturunan kedua dari wakif Musholla Al Mubarok ini.

Kampung Cibaregbeg Desa Wanajaya, adalah lokasi musholla tua ini berada. Ada sekitar 100 KK lebih yang tinggal di Desa Wanajaya. Harus melewati jalan sempit sawah dan hutan warga jika ingin ke desa tersebut.

033228aadbc1e5f1a35cebd88f24b78c.jpg

Walaupun kondisi musholla sudah sangat tua, sejak dibangun sampai sekarang, musholla yang berusia 30 tahun ini masih aktif digunakan oleh warga sekitar untuk sholat. Mengingat usia bangunan sudah cukup lama, maka wajar sekali kalau kayu musholla seperti penyangganya sudah lapuk, dinding biliknya juga sudah banyak yang berlubang.

Sahabat, jangankan pendingin ruangan, lantai yang nyaman untuk ibadah pun tak dimiliki saudara-saduara kita di Majalengka ini. Karpet lapuk jadi alas, bilik berlubang jadi dinding, dan genteng-genteng pecah jadi atap.

e5f94ebabd5b1defef0d906de4f728c8.jpg

Namun kondisi itu tidak menyurutkan warga sekitar untuk sholat berjamaah dan melaksanakan ibadah lainnya. Selain untuk sholat, mereka juga menggunakan musholla ini untuk mengajarkan baca Al- Qur'an pada anak-anak di desa Wanajaya.

InsyaAllah membangun tempat ibadah merupakan salah satu amal jariyah yang tidak akan putus pahalanya, walau orang yang melakukannya sudah meninggal sekalipun.

309058dd895c3babbf21286da592d3b4.jpg

b0f6b708dbe4cedfd670f143cceca2c1.jpg

Sebagaimana hadis yang Abu Hurairah riwayatkan dari Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam:
“Ketika seseorang telah meninggal dunia, maka terputuslah amalnya kecuali 3 (perkara) : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang berdoa baginya." (HR.Muslim)

Oleh karena itu, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Cirebon akan membangun ulang dengan tidak merubah ciri Musholla Al Mubarok. Bangunan dengan semi modern dan kayu serta bahan alam lainnya yang lebih kokoh. Ayo bantu pembangunan Musholla Al Mubarok di Wanajaya Majalengka dengan sedekah terhebatmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang