Alirkan Air Untuk Penghafal Qur'an, Alirkan Pahala Sampai Surga

230 Santri Penghafal Qur'an Tidak Memiliki Sumber Air Yang Memadai, Mari Alirkan Pahala Dengan Bangun Sumur Untuk Mereka

Simpan

Alirkan Air Untuk Penghafal Qur'an, Alirkan Pahala Sampai Surga

Target

0 0

0%
0 43 hari tersisa

Alirkan Air Untuk Penghafal Qur'an, Alirkan Pahala Sampai Surga

Update : 18 Oct, 2021


Ponpes Markaz Qur'an Utrujah didirikan sejak 12 Maret 2012. Ponpes yang bermula dari sebuah kontrakan ini kemudian berpindah dan membangun Ponpes yang terletak di Bogor ini sejak Juni 2021, Sebanyak 230 orang santri dari berbagai rentang usia menimba ilmu dan menjadi pejuang penghafal Al-Qur'an di sana.

Walaupun tempat belajar jauh dari kata nyaman, tidak serta merta menurunkan semangat dan kegigihan para santri dalam menghafal, Dari banyaknya santri di sana, tidak sedikit yang berprestasi bahkan berhasil menghafal 30 juz Al-qur'an.

Namun, sejak ponpes ini dibangun, mereka masih tidak memiliki sumur bor yang memadai untuk mendukung fasilitas MCK dan tempat wudhu di ponpes ini, sehingga masih tidak layak pakai. Air yang digunakan sebagai fasilitas MCK, minum, memasak, hingga laundry pakaian para santri ini sangat terbatas dan seringkali mati karena kehabisan. Hal tersebut dikarenakan tidak adanya sumur yang mencakup kebutuhan sebesar 50.000 Liter/hari.

7007274d485f227ef991fbc48bf94c81.jpg

“Disini yang paling menjadi permasalahan adalah tidak adanya sumur. Saat ini, kami hanya mengandalkan bor-boran yang menghasilkan air tidak lebih dari 30.000 L/hari, sedangkan kebutuhan setiap harinya adalah 50.000 L. Alhasil, air sering mati dan menghambat proses kegiatan anak-anak.” Ujar Ustadzah Ayu

Biaya material yang mahal dan banyaknya alokasi kebutuhan yang harus dipenuhi oleh Ponpes Markaz Qur’an Utrujah membuat ponpes tersebut belum mampu membuat sumur. Ponpes Markaz Qur’an Utrujah berharap mereka memiliki sumur yang menghasilkan air bersih dan layak bagi mereka. Tak perlu mewah dan megah, sederhana pun cukup.

f17b299f24413483e707bcdb957b083d.jpg

Saad bin Ubadah bertanya, "Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama? Beliau menjawab, "memberi air (sedekah air)."" (HR. Abu Daud).

Sahabat dermawan, Insya Allah tim ACT Bogor bersama Rumah Kepemimpinan akan mengikhtiarkan 230 santri penghafal Al Qur’an agar dapat memiliki asrama yang layak dan nyaman dengan fasilitas sumur air yang baik. Sehingga bisa mendukung proses belajar dan menghafal.

Mari bantu para santri dalam menghafal Al-Qur'an, dengan patungan sedekah semen untuk membangun sumur bagi mereka. InsyaAllah dengan ikhtiar terbaik kita ini, bisa menjadi ladang amal jariyah dan Allah satukan kita di surga. Yuk, hadirkan segera sumur wakaf untuk mereka dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang