Bantu Santri Belajar, Perbaiki Madrasah Ibtida'iyah Swasta Darul Muhsin

Madrasah Ibtida'iyah Swasta Darul Muhsin terbakar hangus dengan keterbatasan ruang kelas prasarana seadanya. Mari bantu wujudkan tempat belajar yang nyaman!

Simpan

Bantu Santri Belajar, Perbaiki Madrasah Ibtida'iyah Swasta Darul Muhsin

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Bantu Santri Belajar, Perbaiki Madrasah Ibtida'iyah Swasta Darul Muhsin

Update : 11 Oct, 2021


Bersyukurlah sahabat, jika saat ini kita masih diberi kenikmatan belajar di sekolah yang serba tercukupi fasilitasnya. Sejenak kita lihat siswa-siswi di pelosok negeri tercinta ini belum tentu bisa merasakannya.

Kali ini kejadian menyedihkan akibat korsleting listrik mengakibatkan kebakaran hebat menimpa MIS Darul Muhsin pada bulan Ramadhan Tahun 2020 lalu, sehingga seluruh gedung kelas dan MCK terbakar hangus. para santri harus belajar secara berdesakan. Hal ini menyebabkan konsentrasi belajar terganggu dan tidak nyaman, sehingga para santri terpaksa diliburkan selama 6 bulan setelah kebakaran tahun lalu.

Saat ini kondisi kelas tidak layak digunakan. ketersediaan 1 Ruang dipakai untuk 3 kelas yang disekat menggunakan papan seadanya. Dengan sarana dan prasarana yang terbatas, mengakibatkan santri harus belajar secara berdesakan namun para santri tetap bersemangat menuntut ilmu.

360e893e17baee60cb5b0dde85446c30.jpg

MIS Darul Muhsin sepenuhnya milik wakaf warga sekitar dengan musibah yang menimpa masyarakat sudah beberapa kali mencari donasi untuk perbaikan namun belum mendapatkannya, para santri yang belajar disanapun tidak dipungut biaya sedikitpun karena mayoritas santri prasejahtera, untuk gaji pengajar dibantu dari dana desa.

29c26640e10e836cd23f8df737f965c7.jpg

Ikhtiar kuat datang dari masyarakat sekitar untuk bergotong royong membangun kelas sementara walau tidak seperti awal setidaknya bisa memfasilitasi anak-anak di desa Belukur untuk terus belajar. Santri Madrasah Ibtida'iyah Swasta sangat membutuhkan renovasi ruang kelas atau pembangunan kelas baru serta peralatan belajar lainnya.

b3bfd50ff5a5e05d6b760fddf6aac0cf.jpg

“Barangsiapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik, maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan yang banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan.” (Al-Baqarah : 245).

Melihat kondisi seperti ini, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Subulussalam berikhtiar untuk melakukan renovasi ruang kelas MIS Madrasah Ibtida'iyah Swasta Darul Muhsin dan pengadaan Wakaf Quran dan Iqra, agar para santri dapat belajar dengan nyaman.

Sahabat Dermawan, mari salurkan sedekah terbaikmu untuk bantu renovasi pembangunan Madrasah Ibtida'iyah Swasta Darul Muhsin. Semoga dengan ikhtiar ini dapat menjadi amal jariyah, yang pahalanya tidak akan terputus. Aamiin Allahumma Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang