Andalkan Air Keruh, Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Yayasan Al-Khoer Mekarsari

Menggunakan sumur dengan daya tarik rendah membuat Yayasan Al-Khoer mengandalkan air rembesan dari sisi sumur untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Mari bangun Sumur Wakaf dan MCK di Yayasan Al-Khoer Mekarsari!

Simpan

Andalkan Air Keruh, Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Yayasan Al-Khoer Mekarsari

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Andalkan Air Keruh, Mari Bangun Sumur Wakaf untuk Yayasan Al-Khoer Mekarsari

Update : 11 Oct, 2021


Sahabat, mari kita berjalan-jalan ke Yayasan Al-Khoer, Cileungsi, Kabupaten Bogor.

Yayasan yang berdiri sejak 2011 ini mengalami kondisi sumber air bersih yang cukup memprihatinkan. Setiap hari hanya mengandalkan air rembesan yang keruh dan bahkan bila musim kemarau sumber air mengalami kekosongan.

e7afcfd81cd2bbf3ab21d1404ec8c89d.jpg

Menaungi 3 lembaga pendidikan yaitu Madrasah Ibtida’iyah Al-Khoer, PAUD Al Khoer dan TPQ Al Khoer, Yayasan Al-Khoer ini terletak di Desa Mekarsari. Desa ini memiliki sumber air cukup melimpah di saat musim hujan namun musim kering sumur galian yang ada di desa mengering karena daya resap tanah yang tinggi.

1c57439a7566c969baf9e3d2e4b42f60.jpg

Yayasan Al-Khoer mengakses air bersih hanya bersumber dari sumur galian manual dan dibantu dengan mesin air yang memiliki daya tarik kecil untuk disalurkan ke 3 kamar mandi yang ada. Tiga kamar mandi itu digunakan oleh kurang lebih 150 orang sehingga harus antri, kondisinya pun kurang layak pakai. Ketika musim kemarau air menjadi kering dan kalau hujan air menjadi keruh karena hanya mengandalkan air rembesan dari tanah-tanah sekitar sumur galian itu. Saat memasuki musim kemarau, sumur yang ada menjadi kecil sumbernya dan sering juga kosong. Tentu saja ini sangat menganggu kebutuhan MCK di Yayasan Al-Khoer Mekarsari.

b3447758a53fff10fc28b1417cd37ff7.jpg

"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala." (HR. Muslim)

7a38b214cefcee7106ba54a8f35f848f.jpg

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Bogor Timur akan membangun sumur wakaf dan MCK yang layak pakai untuk Yayasan Al-Khoer Mekarsari sehingga bisa dimanfaatkan anak-anak, guru guru, staff dan warga Kampung Cipicung Desa Mekarsari.

InsyAllah Sumur Wakaf dan MCK ini dapat dioptimalkan secara maksimal, serta dapat memberikan keberkahan yang berkepanjangan mengingat Yayasan ini adalah pusat kegiatan belajar setiap hari bagi anak-anak dan warga Kampung Cipicung Desa Mekarsari.

Sahabat, mari alirkan pahala jariyah dengan membangun Sumur Wakaf di Yayasan Al-Khoer Mekarsari!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang