Bangun Tempat Tinggal sekaligus Tempat Mengajar yang Layak untuk Ustadz Rohmat

Sahabat Dermawan, tim Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia Cianjur berinisiasi untuk membantu Ustadz Rohmat mendapatkan rumah tinggal dan tempat mengajar yang layak. Maukah sahabat mewujudkan rumah yang layak untuk Ustadz Rohmat?

Simpan

Bangun Tempat Tinggal sekaligus Tempat Mengajar yang Layak untuk Ustadz Rohmat

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Bangun Tempat Tinggal sekaligus Tempat Mengajar yang Layak untuk Ustadz Rohmat

Update : 11 Oct, 2021


Seorang guru sejatinya menjadi orang yang diberikan penghargaan yang sangat tinggi. Ia turut serta dalam mencerdaskan siswanya sesuai dengan keilmuan yang dimilikinya sehingga anak didiknya menjadi pintar. Namun pernahkah kita mengira bahwa tidak semua guru memiliki kehidupan yang layak? Dengan gaji yang tidak seberapa, seorang guru tersebut tetap mengajar dengan niat karena Allah ingin mencerdaskan para anak didiknya.

782d2367f4f2c877ec9424a9ed6f7028.jpg

Ustadz Rohmat merupakan guru mengaji di daerah Ciranjang, tepatnya di desa Cibiuk, kec. Ciranjang, kab. Cianjur. Beliau kadang mengajar di rumahnya dan juga mengajar ketika ada jadwal panggilan sehingga datang langsung mengajar ke tempat. Beliau tinggal bersama dengan cucunya di rumah, dipinggir rel Kereta Api ke arah Ciranjang, tak bisa dipungkiri kondisi rumahnya pun bisa disebut kurang layak.

e399744b0cdc518bbe30b3cfeb27581b.jpg

Selain itu rumah kurang layak yang beliau tinggali dijadikan juga sebagai tempat untuk mengajar para pemuda yang ingin menuntut ilmu. Rumah berdindingkan anyaman bambu tersebut merupakan tempat tinggal sekaligus tempat mengajar baginya. Informasi yang di dapatkan dari tim ACT-MRI Cianjur bahwa rumah tersebut pun tanah yang dipinjamkan secara gratis dari salah seorang Ustadz yang berada di desa tersebut. Dari dana swadaya masyarakat, tempat tinggal Ustadz Rohmat pun dibangun seadanya.

f44715b5aecf8c3fd1d89019bbb6a9cd.jpg

Nabi SAW bersabda seperti yang dikutip dalam Lubab al-Hadits oleh Imam Jalaluddin al-Suyuthi, “Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga”.

Dengan izin dari Ustadz Rohmat setelah kami berbincang terkait kami ingin membantu agar mendapatkan tempat tinggal sekaligus tempat mengajar yang layak, insyaAllah tim ACT-MRI Cianjur akan membantu bersama para Sahabat Dermawan untuk memberikan tempat tinggal yang layak sehingga ustadz Rohmat mendapatkan kenyamanan dalam mengajar maupun untuk beristirahat. Sahabat, mari wujudkan rumah layak untuk Ustadz Rohmat!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang