Sumur Mengering, Bantu Bangun Sumur Wakaf Ponpes Riyadlul Muta'allimin

Hampir setiap hari harus membeli air dengan jerigen dan tong bekas. MCK santri juga rusak. Mari patungan bangun sumur wakaf dan MCK untuk mereka.

Simpan

Sumur Mengering, Bantu Bangun Sumur Wakaf Ponpes Riyadlul Muta'allimin

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Sumur Mengering, Bantu Bangun Sumur Wakaf Ponpes Riyadlul Muta'allimin

Update : 11 Oct, 2021


Orang tua mana yang tak ingin anaknya paham agama? semua orang tua pasti menginginkan hal tersebut. Selain bisa belajar agama di musholla dengan ikut TPA, atau pengajian rutin, tak sedikit orang tua juga yang memilih menyekolahkan anaknya di pondok pesantren.

d70d13cc2679df44f903a4b1b74d324a.png

Pesantren Riyadlul Muta'allimin, sebuah ponpes yang dibangun di atas tanah kering dengan jumlah 200 santri ini, harus mengalami sulitnya air bersih. Hal ini karena sumur-sumur di sana mulai mengering. Bukan hanya kering, bahkan MCK yang mereka miliki juga sudah rusak.

2f582f4d5071e8473ed7ccab2f6dad62.png

Untuk memenuhi kebutuhan air sehari-harinya seperti mandi, dan berwudhu ketika ingin beribadah, para santri harus membeli air dengan jerigen dan tong bekas, lalu diangkut menggunakan perahu.

Kondisi saat ini para santri hanya mengandalkan air hujan untuk mandi dan kegiatan lainya. Dibutuhkan sumur wakaf dengan sarana MCK yang memadai sehingga para santri dapat merasakan segarnya air tawar dan dapat mandi dengan rutin.

“Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala.” (HR. Muslim)

8ac50a39651633115b05c11a2ad8edf5.png

ea4e1b2ac3eb065c3c70486a458bca39.png

Melihat kondisi tersebut, insyaAllah Aksi Cepat Tanggap Cilacap akan berikhtiar membangun sumur wakaf beserta MCK instalasi air untuk mencukupi kebutuhan air para santri, jamaah masjid dan warga sekitar secara gratis. Mari bersama patungan bangun sumur wakaf untuk santri agar dapat mandi, berwudhu dengan mudah. Ayo tunaikan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang