Strawberry Merah, Tumbuhkan Pesantren Nurul Wildan yang Mandiri

Bantu Wujudkan Pesantren Nurul Wildan Yang Mandiri dengan mengembalikan kejayaan Buah Strowbery sebagai komoditas utama Desa.

Simpan

Strawberry Merah, Tumbuhkan Pesantren Nurul Wildan yang Mandiri

Target

0 0

0%
0 215 hari tersisa

Strawberry Merah, Tumbuhkan Pesantren Nurul Wildan yang Mandiri

Update : 11 Oct, 2021


Strawbery merah adalah produk unggulan desa Barudua Kecamatan. Malangbong Kabupaten Garut. Karena virus tanaman Strawbery tumpur dan mengakibatkan produksi turun drastis. Produk ini adalah sumber mata pencaharian sebagian besar desa ini.

Sebutlah pesantren Nurul Wildan, sebuah pesantren yang baru berdiri setahun kebelakang, menancapkan batu pertama bangunan pesantren diatas bukit kp. Cikidang desa Baru Dua Malangbong. Pesantren yang memiliki lahan diatas 1 hektar, bertekad menumbuhkan kembali simanis asam, Straberry, sebagai produk utama pesantren.
fc3a5836622738c11f71ccdbfb496184.jpg
Pimpinan pesantren yaitu ustad Agus Mulyadi (40 Tahun), sosok pengelola Madarsah Diniyah Takmiliyah dikampung tersebut, akhirnya memberanikan diri membuka pesantren agar mampu mencetak sosok muslim yang paham AL Quran dan Hadist serta memiliki pemahaman ilmu alat yang baik. Bermodal seadanya, tempat belajarnya hanya sebuah bangunan dari bambu berukuran 10 x 3 m2. Lebih mirip sebuah “saung bambu”.

fe580c4c4b480617d1618f39be9f046e.jpg

Namun bangunan seadanya tidak menjadi penyurut langkah para santri dan juga pengelola pesantren. Para santri yang masih berasal dari warga sekitar, terlihat begitu semangat menjadi pencari ilmu. Senyum ceria selalu menghiasi hari mengaji mereka.

Mereka para santri yang bebas belajar, tanpa harus ada iuran bagi pesantren. Semua ditanggung oleh Pesantren. Visi ustad Agus, adalah menjadilan Nurul Wildan sebagai pesantren yang mencetak generasi muslim terbaik yang didukung oleh kekuatan produk Strawbery dalam mendukung oprasionalisasi pesantren. Lahan yang belum terberdayakan adalah tantangan bagi beliau.

ed6f5a0839e261a9627298b17173672d.jpg

Rencananya pesantren berharap bisa menanam 10 ribu pohon yang akan mengahdilkan 1 kwintal produk straberry per hari. Jika harga straberry Rp. 13 ribu / kg, dan menghasilkan pendapatan bruto Rp. 1.3 Juta/hari. Nurul Wildan akan mampu menjadi pesantren berbasis produksi Straberry, dan mampu menghidupkan pesantren lebih maju lagi. Modal besarnya adalah keahlian cocok tanaman straberry yang sudah dikuasai dan juga lahan pertanian yang siap. Semoga wakaf usaha pesantren bisa menjadi solusinya. Aamiin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang