Rumah Hangus Terbakar, Bantu Hadirkan Kembali Rumah Nenek Lenggu

Tinggal berdua bersama sang anak di gubuk kecil dengan perlengkapan seadanya. Rumah dan kebun yang menjadi mata pencahariannya hangus terbakar. Mari hadirkan kembali rumah untuk Nenek Lenggu

Simpan

Rumah Hangus Terbakar, Bantu Hadirkan Kembali Rumah Nenek Lenggu

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Rumah Hangus Terbakar, Bantu Hadirkan Kembali Rumah Nenek Lenggu


Innalillahiwainnailaihirojiun,

Selasa, 21 September 2021 pukul 00.45 WITA terjadi kebakaran yang mengakibatkan hangusnya sebuah rumah dan kebun di Dusun Nangka Desa Karampuang, Mamuju, Sulawesi Barat.

cca5e2c95b9727aefc6fe5d9f8cf717b.jpg

Awal mula terjadinya tragedi kebakaran ini, karena lentera api tradisional milik Nenek Lenggu yang kehabisan minyak. Rumah yang terbuat dari kumpulan kayu, hangus terbakar tak menyisakan apapun. Hanya serpihan abu saja yang terlihat.

Kini Nek Lenggu tinggal di gubuk kecil bersama anaknya. Untuk sementara waktu, beliau tidak bisa mencari nafkah dikarenakan luka bakar di tangan dan sebagian area wajahhya yang belum sembuh. Saat ini Nek Lenggu sangat membutuhkan rumah yang layak, kasur empuk dan penerangan yang aman agar tidak lagi menggunakan lentera api tradisional sebagai penerangan.

0fafe8418fe7d9727360e9ad3b389d57.jpg

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.” (HR.Muslim)

Melihat kondisi ini, insyaAllah tim ACT-MRI Mamuju akan membangun rumah yang layak, serta penerangan yang aman untuk Nek Lenggu. Sehingga Nek Lenggu tidak harus kediniginan ketika musim penghujan datang dan tidak lagi menggunakan lentera api tradisional sebagai penerangan. InsyaAllah tim ACT Mamuju juga akan memberikan modal usaha untuk beliau, agar dapat kembali menjual hasil taninya seperti sedia kala.

8f41e7794f427f615c89b66a73411d92.jpg

Sahabat dermawan, inilah kondisi rumah Nenek Lenggu. Rata dilahap si jago merah!

Mari bersama kita bangun kembali rumah yang layak huni serta modal usaha untuk beliau agar dapat menyambung hidup kembali seperti sedia kala. Ayo tunaikan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang