Tinggal di Saung Lapuk, Mari Bangun Hunian yang Layak untuk Ustadz Rohmat

Bertahun-tahun Ustadz Rohmat dan cucunya tinggal di saung yang sudah tidak layak. Mari bantu muliakan para Dai dengan hadirkan rumah layak untuk Dai pedalaman.

Simpan

Tinggal di Saung Lapuk, Mari Bangun Hunian yang Layak untuk Ustadz Rohmat

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Tinggal di Saung Lapuk, Mari Bangun Hunian yang Layak untuk Ustadz Rohmat

Update : 11 Oct, 2021


“Kita serahkan pada Allah, itu aturannya, yakin. Harus saya sampaikan ini, supaya kalian tidak bergantung pada makhluk.”

Begitulah ucap Ustadz Rohmat, seorang guru mengaji dan penceramah di daerah Ciranjang tepatnya di Desa Cibiuk, kec. Ciranjang, kab. Cianjur. Di usia yang sudah tidak lagi muda, memasuki 74 tahun tidak menjadikannya untuk berhenti menyebarkan ilmu agama. Beliau terkadang mengajar di rumah atau memberi ceramah jika ada panggilan. Semangat ini terlihat dari banyaknya tumpukan kitab-kitab agama yang tersusun di sudut-sudut rumah.

825831be0d9d0a76de3dd97714a1d713.jpg

Namun, rumah yang berada di pinggir rel kereta api arah Ciranjang ini hanyalah sebuah saung kecil hasil pinjaman tanah warga sekitar. Dari dana swadaya masyarakat, tempat tinggal Ustadz Rohmat pun dibangun seadanya. Beliau juga hanya tinggal berdua bersama dengan cucu karena istrinya sudah meninggal, sedangkan anak-anaknya di luar kota dan jarang mengunjungi beliau.

205b619bcfb4d061ddc5c531409aea16.jpg

Para warga turut khawatir, karena bisa saja hujan dan angin yang besar merobohkan rumah yang hanya menggunakan kayu dan bambu saja. InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Cianjur akan memberikan bantuan renovasi rumah untuk Ustadz Rohmat agar bisa mendapatkan tempat tinggal yang nyaman.

7dce52da99aa894e5d51b45944b62d64.jpg

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barangsiapa memulikan aku, maka sungguh ia telah memuliakan Allah. Barangsiapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga.” (Lubab al-Hadits oleh Imam Jalaluddin al-Suyuthi)

Sahabat Dermawan, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cianjur berinisiasi untuk membantu Ustadz Rohmat mendapatkan rumah tinggal dan tempat mengajar yang layak. Maukah sahabat mewujudkan rumah yang layak untuk Ustadz Rohmat?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang