Gunakan Air Sawah untuk Bersuci, Patungan Sumur Wakaf Ponpes Taufiqul Ikhwan

Selama 10 tahun tidak pernah direnovasi membuat sumur kering dan MCK sudah tak layak pakai. Ayuk, patungan sumur wakaf dan MCK untuk Ponoes Taufiqul Ikhwan!

Simpan

Gunakan Air Sawah untuk Bersuci, Patungan Sumur Wakaf Ponpes Taufiqul Ikhwan

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Gunakan Air Sawah untuk Bersuci, Patungan Sumur Wakaf Ponpes Taufiqul Ikhwan

Update : 12 Oct, 2021


Tak punya ketersediaan air bersih, mau tidak mau terpaksa harus berwudhu dan mandi menggunakan air sawah...

Kesulitan air bersih tentu menjadi hal yang sulit dan dirasakan para santri Taufiqul Ikhwan. Ponpes ini terletak di Kp. Bojongkerta, Kab. Sukabumi. Bangunan ini sudah berdiri sejak 10 tahun yang lalu dan sampai sekarang belum pernah dilakukan adanya renovasi.

c70a650e4458f75ddd8d45879ff2159c.jpg

Ponpes ini sudah menampung 20 santri. Dengan kondisi yang sudah tidak layak dan tidak adanya ketersedian air bersih tentunya membuat para santri susah untuk bersuci dan mandi. Padahal, kita sama-sama tau bahwa salah satu syarat sah sholat dengan berwudhu.

8a9cbd98294714ce4899e666fe73cd78.jpg

Fasilitas MCK yang sudah tersedia, kini rusak dimakan usia dan mengeluarkan bau yang tak sedap. Para santri sekarang menggunakan air aliran sawah untuk wudhu dan mandi. Mereka harus menempuh jarak sekitar 10 menit untuk sampai ke lokasi sawah.

77686fd155d652c6679a8688a6f0a9b3.jpg

Tidak jarang beberapa santri mulai terserang penyakit kulit, gatal dan bentol-bentol di area tubuhnya. Namun dengan kondisi seperti itu, mereka tetap bersemangat untuk meuntut ilmu dan menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim. Mereka ingin mendapatkan ketersediaan air bersih supaya tidak merasakan penyakit kulit kembali.

968d554ea556f4416d12ae5784c0183b.jpg

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas dan Maha Mengetahui" (QS. Al Baqarah 2: 261)

Melihat kondisi ini InsyaAllah Tim MRI-ACT Sukabumi ingin membangun sumur wakaf dan memperbaiki MCK yang sudah ada dan dapat digunakan oleh para santri dan masyarakat yang ada disekitar pesantren sehingga tidak lagi menggunakan air sawah untuk mandi dan wudhu. Sahabat, yuk patungan bangun sumur wakaf dan MCK untuk Ponpes Taufiqul Ikhwan

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang