Bantu Kebutuhan Hidup Bu Widhia dan Keluarga yang Mengalami Tunanetra

Bu Widhia, seorang guru penyandang tunanetra harus menghidupi keluarganya. Pak Agus, suaminya juga mengalami masalah dengan penglihatan sehingga tidak bisa bekerja. Mari bantu ringankan biaya hidup Bu Widhia dan keluarga dengan sedekah terbaik!

Simpan

Bantu Kebutuhan Hidup Bu Widhia dan Keluarga yang Mengalami Tunanetra

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Bantu Kebutuhan Hidup Bu Widhia dan Keluarga yang Mengalami Tunanetra

Update : 12 Oct, 2021


Sahabat, mari berkenalan dengan Bu Widhia, seorang ibu hebat yang menjadi tulang punggung keluarganya.

Menjalani hidup dengan penglihatan yang terbatas haru dirasakan oleh Bu Widhia. Ditambah lagi suaminya, Pak Agus menderita lemah syaraf di penglihatannya juga, sehingga membuatnya buta. Sehingga Pak Agus tak memiliki keahlian khusus untuk bekerja, membuatnya sehari-hari hanya bisa di rumah menjaga anak semata wayang nya.

b7ae65c500d964302ec10713ecb493a7.jpg

Alhamdulillah penyakit Ibu Widhia tak separah suaminya. Karena beliau masih bisa bekerja sebagai guru les privat yang diupah sebesar 300 ribu rupiah per bulannya.

Kondisi pandemi saat ini membuat para siswa binaan Bu Widhia menurun drastis, hanya tersisa 2 siswa. Bu Widhia ingin memperbaiki rumahnya untuk dijadikan tempat bimbingan belajar yang lebih layak, agar dapat menarik calon siswa untuk menggunakan jasa bimbelnya. Mengingat pengelihatan yang kurang jelas, Bu Widhia pun harus mengayuh sepeda tuanya sejauh 4 kilometer di tengah teriknya panas matahari untuk menuju rumah siswa yang diajarkannya.

cf2aeaf7ba55995aabaff0db33839dd5.jpg

Bu Widhia dan Pak Agus memiliki seorang putri, bernama Rahma. Adik kecil tersebut juga menderita gangguan penglihatan. Namun karena keterbatasan biaya membuat mereka tak bisa berobat untuk mengobati penyakitnya. Untuk memenuhi kebutuhan makan sehari- hari saja Bu Widhia menambah penghasilan dengan berjualan nasi kering sisa dari tetangga, kemudian akan dijual untuk pakan ternak dengan harga 2 ribu rupiah per kilonya.

bfd93c62a59d30f5a62edefef6e12292.jpg

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat...." (HR Muslim 2699)

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Mojokerto akan memberikan bantuan biaya pengobatan mata untuk Pak Agus, Bu Widhia dan Rahma, kemudian kami akan memberikan bantuan perbaikan rumah agar bisa dijadikan tempat belajar yang layak.

Sahabat yuk bantu keluarga Pak Agus yang kini sedang mengalami kesulitan dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang