Bersama Infaq Beras Sukabumi, Penuhi Kebutuhan Pangan Santri

Banyak Pondok Pesantren yang terdampak pandemi hingga tidak bisa memenuhi kebutuhan pangannya. Yuk penuhi kebutuhan pangan ponpes di Kabupaten Sukabumi bersama Infaq Beras Sukabumi (IBS)!

Simpan

Bersama Infaq Beras Sukabumi, Penuhi Kebutuhan Pangan Santri

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Bersama Infaq Beras Sukabumi, Penuhi Kebutuhan Pangan Santri


Ada seseorang yang bertanya kepada Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam, "Amalan Islam yang bagaimana yang paling baik?"
Beliau menjawab, "Memberi makan (pada yang butuh)"
(HR. Bukhari).

Pandemi yang sudah hampir 2 tahun melanda Indonesia, tentu menghadirkan berbagai dampak dalam sektor kehidupan, salah satunya yang paling terdampak adalah kondisi pangan.

3cdf2c1431fdf6b5e567ef3c01325363.jpg

Tak hanya bagi pelaku usaha dan pekerja harian, pandemi juga berdampak pada santri-santri yang tinggal di pondok pesantren. Beberapa ponpes yang tidak memungut biaya (dana operasional berasal dari donatur), tentu mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Maka tak heran, jika ada santri yang harus berpuasa agar stok makanannya cukup, bahkan tak sedikit pula dari mereka yang akhirnya kelaparan. Melihat kebutuhan ini, Infaq Beras Sukabumi (IBS) sejak Oktober 2020, berikhtiar untuk mengumpulkan dan mendistribusikan besar terbaik untuk para santri.

096cae25dc98013457b51b6d5d77dbac.jpg

Hal ini selaras dengan salah satu program ACT yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan pangan pesantren, karenanya pada kesempatan yang baik ini, Infaq Beras Sukabumi bersama ACT mengajak Sahabat Dermawan untuk turut membersamai langkah ini agar tidak ada lagi santri yang harus menahan rasa laparnya.

Nantinya dalam proses implementasi, akan dibantu oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Sukabumi. Insya Allah seluruh dukungan yang terkumpul akan disalurkan untuk pondok pesantren yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Sukabumi.

f1abdfd866b5463c13ccc43c5ac7a543.jpg

Sahabat, yuk bantu penuhi kebutuhan pangan santri bersama Infaq Beras Sukabumi dan ACT. Semoga dengan ikhtiar ini, tidak akan ada lagi terdengar berita mengenai santri yang kelaparan lagi. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang