Ayo Bangun Sumur Wakaf Untuk Pesantren  di Kabupaten Sukabumi

Air adalah sumber kebutuhan untuk semua mahluk tanpa air kita tidak bisa mensucikan diri baik dari hadas kecil ataupun hadas besar, begitupun ponpes - ponpes yang ada di kab.sukabumi mereka membutuhkan sumber air

Simpan

Ayo Bangun Sumur Wakaf Untuk Pesantren di Kabupaten Sukabumi

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Ayo Bangun Sumur Wakaf Untuk Pesantren di Kabupaten Sukabumi

Update : 29 Oct, 2021


Air adalah sumber kebutuhan untuk semua mahluk tanpa air kita tidak bisa mensucikan diri baik dari hadas kecil ataupun hadas besar, begitupun ponpes - ponpes yang ada di kab.sukabumi mereka membutuhkan sumur wakaf untuk keperluan sehari hari para santri. Di wilayah kab.sukabumi masih banyak ponpes yang belum mempunyai sumur wakaf. pernah pada tahun 2019 saat terjadi kemarau panjang di salah satu ponpes kab.sukabumi para santri bangun jam 3 subuh untuk mandi ke sungai cimandiri yang jaraknya 1,5 kilo dari ponpes tersebut.

753be2f32b7d922224a31099c89dcb57.png

Sahabat dermawan, air bersih adalah impian ponpes mandiri kebanyakan ponpes mandiri tersebut santrinya dari kalangan dhuafa dan tidak ada iuran yang mengikat terkait pembayaran di ponpess tersebut. Untuk kaffalah para da’inya tidak seberapa, kalo hanya sekedar mengandalkan iuran dari para santri tidak akan cukup untuk membayar kafalah dan operasional ponpes. Untuk mensiasati operasioanal dan pembayaran kaffalah ponpes harus mempunyai sampingan untuk menutupi kebutuhan ponpes dan para santri.

7b142c535d0ad9f69064cf47097ae224.png

Sahabat Dermawan, mari kita iuran sumur wakaf untuk para santri yang ada di kab.sukabumi sebagaimana yang telah di contohkan oleh khalifah umar bin affan pada saat kota Madinah mengalami paceklik hingga kesulitan air bersih. Satu-satunya sumber air yang tersisa adalah sebuah sumur milik seorang Yahudi, yaitu Sumur Raumah Mendengar hal itu, Utsman bin Affan yang kemudian segera bergerak untuk membebaskan Sumur Raumah itu. Utsman segera mendatangi Yahudi pemilik sumur dan menawar untuk membeli sumur Raumah dengan harga yang tinggi.belajar dari kisan ustman bin affan kita sebagain sesama umat muslim harus saling bahu membahu dalam memberikan kesejahteraan kepada saudara kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang