50 Tahun tak Memiliki Tempat Wudhu, Patungan Tempat Wudhu Masjid Nur Hidayah

Hampir 50 tahun Masjid Nur Hidayah berdiri, tak memiliki tempat berwudhu dan hanya menggunakan air kolam. Yuk, bantu hadiahkan tempat wudhu yang layak untuk para jamaah masjid!

Simpan

50 Tahun tak Memiliki Tempat Wudhu, Patungan Tempat Wudhu Masjid Nur Hidayah

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

50 Tahun tak Memiliki Tempat Wudhu, Patungan Tempat Wudhu Masjid Nur Hidayah

Update : 12 Oct, 2021


"Memperihatinkan, puluhan jamaah terpaksa berwudhu menggunakan air dari kolam dekat masjid. airnya sangat keruh dan sedikit berbau," ungkap salah satu jamaah Masjid Nur Hidayah

Air, merupakan kebutuhan utama manusia. Bagi umat muslim, selain untuk memenuhi kebutuhan pangan dan sanitasi, air bersih juga sangat dibutuhkan untuk bersuci. Tanpa berwudhu, tentu saja shalat kita tidak akan sah.

f1753c61f9e82cbf779f7acd4ad3169b.jpg

Seperti Masjid Nur Hidayah yang berada di Desa Pebenaan, Riau. Sudah lebih dari 50 tahun, masjid ini berdiri. Sejak awal berdiri, masjid ini tidak memiliki tempat wudhu yang layak untuk para jamaah. Kondisi masjid yang jauh dari kondisi layak, para warga tetap sholat dan digunakan sebagai tempat anak-anak mengaji.

9485ef8dc5f159d0b9f863328b1c875d.jpg

Kondisi seperti itu, tidak membuat para jamaah tidak bersemangat menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim, tentunya jika air kolam digunakan secara terus menerus maka dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kulit untuk para jamaah masjid.

1b39c5617a4ff7d3b159ae73b6322624.jpg
Untuk kita yang tinggal di kota besar tentu tak pernah merasakan kondisi ini. Mungkin sulit dibayangkan bagaimana kondisi mereka yang berada di pelosok. Keinginan mereka ingin mendapatkan tempat wudhu dan air bersih yang layak.

d7f580a7d16646c9eefcec1e74b6b6b0.jpg

Sa'ad bin Ubadah RA bertanya kepada Rasulullah SAW, "Wahai Rasulullah, Sedekah apakah yang paling utama?, Beliau menjawab, "Memberi Air" (HR. Abu Daud).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim ACT-MRI Pekanbaru akan membersamai warga Parit Kepol untuk membangun Sumur Wakaf untuk Masjid Nur Hidayah agar menjadi masjid yang layak dan nyaman seperti yang mereka impikan selama ini. Yuk, patungan sumur wakaf dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang