Rawan Kekeringan, Ayo Bangun Sumur Wakaf untuk kampung Bojongnangka Sindangresmi Kabupaten Sukabumi

Kampung Bojongnangka termasuk salah satu wilayah yang terancam kekeringan air bersih di saat musim kemarau panjang datang, dan kondisi ini sering terjadi di setiap tahunnya.

Simpan

Rawan Kekeringan, Ayo Bangun Sumur Wakaf untuk kampung Bojongnangka Sindangresmi Kabupaten Sukabumi

Target

0 0

0%
0 74 hari tersisa

Rawan Kekeringan, Ayo Bangun Sumur Wakaf untuk kampung Bojongnangka Sindangresmi Kabupaten Sukabumi

Update : 14 Oct, 2021


Kampung Bojongnangka termasuk salah satu wilayah yang terancam kekeringan air bersih di saat musim kemarau panjang datang, dan kondisi ini sering terjadi di setiap tahunnya. Disaat musim kemarau seperti ini masyarakat kampung Bojongnangka sangat susah mendapatkan air bersih, jangankan untuk mandi untuk berwudhu pun mereka susah. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini, mereka harus mengambil air ke berbagai lokasi sumber air bersih.

97ece57aab50d440c674e0b93e1e2ecd.png

Krisis air bersih masih terjadi di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Sukabumi. Seperti yang terjadi di kampung Bojongnangka sindang resmi, Kecamatan Jampangtengah, warga masih kesulitan mendapatkan air bersih untuk keperluan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK).Dari informasi yang diperoleh sebagian besar sumber air milik warga sudah mengering. Sehingga, warga harus berjalan hingga ratusan meter dan rela mengantre untuk mendapatkan air bersih.

42399e69d3d64959edcb84cccc61cdc2.png

“Sudah lama warga kesulitan mendapatkan air. Untungnya masih ada satu sumur yang tidak mengering sehingga bisa dimanfaatkan airnya . Ya, meski kami harus rela mengantre setiap harinya karena semua warga hanya mengandalkan air dari sumur tersebut,” kata salah seorang warga setempat.
Senada dikeluhkan warga lainnya. Ia mengaku lelah dengan kondisi krisis air bersih ini lantaran setiap harinya harus pulang pergi demi mendapatkan air bersih. “Bagai mana tidak melelahkan setiap harinya saya pulang-pergi hanya untuk memperoleh air bersih,” keluhnya. Menurutnya, untuk keperluan minum setiap harinya bisa saja warga membelinya. Namun, tentunya hal ini menambah beban warga apabila harus mengluarkan uang setiap harinya.
12d5e1ae193205a905776bda6ad4fec4.png

Sahabat Dermawan, kampung Bojongnangka ini hanyalah satu dari ribuan wilayah yang masih sangat menantikan segar dan jernihnya air di lingkungan mereka. Mari alirkan keberkahan bagi ribuan keluarga di pelosok nusantara dan jadilah bagian dari solusi, bangun Wakaf Sumur segera untuk saudara sebangsa!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang