Terlahir sebagai ABK, Bantu Dofi Mendapat Terapi Khusus

Dofi adalah seorang yatim piatu yang terlahir sebagai Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Kini ia tidak bisa menjalani terapi karena kesulitan biaya. Mari bersamai perjuangan Dofi dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Terlahir sebagai ABK, Bantu Dofi Mendapat Terapi Khusus

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Terlahir sebagai ABK, Bantu Dofi Mendapat Terapi Khusus

Update : 12 Oct, 2021


Assalamualaikum, pada kesempatan yang baik ini izinkan kami memperkenalkan padamu seorang Sahabat istimewa yang berasal dari Ponorogo.

Namanya Dofi, usianya kini menginjak 19 tahun. Kondisinya memang berbeda dengan teman-teman sebayanya. Jika diajak berbicara, ia hanya membalas dengan senyuman.

48659a7a9c014086bd32fd65ea26740b.jpg

Dofi memang terlahir berbeda, ia tak bisa beraktivitas seperti anak-anak pada umumnya karena memiliki kebutuhan khusus (autisme). Kondisi ini membuat anak pertama dari dua bersaudara ini memiliki kesulitan dalam berinteraksi sosial dan tidak bisa mengenyam pendidikan formal.

Kini Dofi bersama sang adik (Rangga) tinggal bersama pakdenya yang merupakan seorang penjual balon, sementara budenya berjualan nasi bungkus keliling. Sudah beberapa bulan ini mereka menjadi yatim piatu, sang ibunda meninggal pada 2019 karena kanker, dua tahun kemudian (2021) giliran sang ayah yang meninggal dunia.

b926cba2c3ffa39fe688379a81d22f9b.jpg

Dulu, ketika orang tua Dofi dan Rangga masih hidup, mereka berjualan bakso untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk untuk biaya terapi Dofi. Tetapi saat ini, penghasilan pakde dan budenya yang tak menentu membuat terapi Dofi terpaksa berhenti.

Melihat kondisi ini, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ponorogo, berikhtiar untuk memberikan bantuan agar Dofi bisa kembali menjalani terapi. Harapannya ihktiar ini bisa membantunya untuk mengikuti pendidikan formal dan mendapatkan penanganan yang baik untuk keberlangsungan hidupnya.

9ea41e2c937030047cc5846e9e299027.jpg

"Kedudukanku dan orang yang mengasuh anak yatim di surga seperti kedua jari ini atau bagaikan ini dan ini.” [Salah seorang perawi Sufyan ragu apakah nabi merapatkan jari tengah dengan jari telunjuk atau jari telunjuk dengan ibu jari]". (HR. Bukhari).

Sahabat Dermawan, yuk kita bantu Dofi agar bisa mendapatkan terapi khusus! Semoga dengan ikhtiar ini Dofi bisa beraktivitas dan mendapatkan pendidikan untuk masa depannya. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang