Hidup Sendiri di Gubuk Kecil Tanpa MCK. Hadiahkan Rumah Layak Untuk Nek Janasih

Rumahnya tidak memiliki MCK. Untuk ke kamar mandi dan buang air, nek Janasih harus ke kebun atau ke MCK umum yang jaraknya cukup jauh. Mari renovasi rumah dan hadirkan MCK pribadi untuk Nek Janasih.

Simpan

Hidup Sendiri di Gubuk Kecil Tanpa MCK. Hadiahkan Rumah Layak Untuk Nek Janasih

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Hidup Sendiri di Gubuk Kecil Tanpa MCK. Hadiahkan Rumah Layak Untuk Nek Janasih

Update : 12 Oct, 2021


Sahabat Dermawan, pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi mengenai Nenek Janasih. Seorang lansia yang hidup sendiri di Kampung Bungur Gede, Cikeusik Pandeglang, Banten. Kini kondisinya sangat memperihatinkan. Beliau sering jatuh sakit, serta kondisi tempat tinggal yang jauh dari kata layak.

Wanita berusia 61 tahun ini tinggal di gubuk kecil yang tak ada MCK. Tempat tinggalnya hanya beralaskan tanah, serta dapur dan tempat tidur digabung menjadi satu. Ketika akan mandi atau buang air, Nek Janasih harus pergi ke kebun atau ke MCK umum yang cukup jauh jaraknya dari rumah.

66dc894bce2c194f9343e4dd6ee7e93a.jpg

Keterbatasan fisik membuat Nenek Janasih sulit untuk bisa pergi ke kamar mandi umum. Untuk kebutuhan sehari – hari, terkadang beliau mencari kayu di kebun, lalu menjualnya ke warga sekitar. Uang hasil dari menjual kayu hanya berkisar 5 hingga 10 ribu dan uang tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Tentunya uang tersebut tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya. Tak jarang para tetangga bergantian membantu memberi makan beliau. Nek Janasih menghabiskan masa tuanya di rumah yang berukuran 2x3 meter tanpa penerangan.

0489f2d67cc0e7ae1de7462f57213c27.jpg

Anak satu – satunya tinggal jauh dari rumah Nek Janasih. Kondisi ekonominya pun tidak jauh berbeda dengan beliau. Keterbatasan ekonomilah yang membuat anaknya sulit untuk membantu memenuhi kebutuhan sang ibu.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)

bef2e33032658aef92d46c1898213e8c.jpg

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Banten akan membangun MCK serta memperbaiki rumah Nenek Janasih. Nantinya juga tim kami akan memberikan bantuan biaya hidup dan paket pangan untuk beliau, Karena selama ini Nenek Janasih masih harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya sehari - hari.

Sahabat dermawan, tentu setiap orang ingin menghabiskan masa tua dengan berbahagia. Namun apalah daya, masih banyak lansia yang terpaksa hidup sendiri dengan serba keterbatasan dan kekurangan seperti Nek Janasih. Ayo patungan renovasi rumah Nek Janasih agar miliki MCK pribadi!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang