Kebakaran Melanda Bima, Bantu Kirimkan Bantuan Pangan Segera

Kebakaran hebat hanguskan lebih dari 60 rumah warga Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Ayo kirimkan bantuan terbaik dan bantu masyarakat Bima bangkit!

Simpan

Kebakaran Melanda Bima, Bantu Kirimkan Bantuan Pangan Segera

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Kebakaran Melanda Bima, Bantu Kirimkan Bantuan Pangan Segera


Kebakaran hebat hanguskan lebih dari 60 rumah warga di Dusun Kalo, Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Kebakaran ini dipicu oleh konsleting aliran listrik pada Minggu, 10 Oktober 2021 sekitar pukul 14.00 WITA.

Api berkobar dan tak bisa dihindari akibat padatnya pemukiman penduduk serta cuaca ekstrim yang disertai dengan angin kencang. Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian masih belum cukup untuk memadamkan api yang sudah terlanjur meluas hingga menghanguskan 63 unit rumah di dusun tersebut. Akhirnya pukul 16.00 WITA api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat sekitar menggunakan alat seadanya. Kerugian ditaksir hingga milyaran rupiah.

9839fcb8b4445165ba0608dda8898770.jpg

Menurut data yang dihimpun dari masyarakat, sekitar 63 unit rumah terbakar dan sekitar 200an jiwa kehilangan tempat tinggal, kini masyarakat tinggal ditempat seadanya dan membutuhkan bantuan mendesak meliputi: makanan siap saji, kebutuhan pangan dan sembako, tenda pengungsian, selimut dan pakaian, serta obat-obatan.

de7a810f311a0a2b5d64212c3f1b79a5.jpg

Saat ini korban kebakran Bima telah di evakuasi menuju tenda sementara menunggu bantuan tiba di lokasi kebakaran, sedangkan puing puing perabotan rumah yang dapat dimanfaatkan kembali mereka ambil dan gunakan, walau sebagian barang barang mereka hangus terbakar.

ef03de46cb748e095c719da2b630d603.jpg

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).

InsyaAllah, saat ini tim ACT NTB telah mengirimkan bantuan sebagai emergency respon kebakraan di Kabupaten Bima, dan selanjutnya insyaallah akan dibangun dapur umum dan pemberian kebutuhan pangan, sandang dan papan. Ayo bantu korban kebakaran di Bima!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang