Alirkan Pahala Jariyah. Mari Bangun Sumur Wakaf Musholla Nurul Ichlas

Tak miliki tempat berwudhu dan fasilitas MCK. Kebutuhan air bersih sangat sulit bagi mereka. Ayo bantu bangun sumur wakaf di Musholla Nurul Ichlas!

Simpan

Alirkan Pahala Jariyah. Mari Bangun Sumur Wakaf Musholla Nurul Ichlas

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Alirkan Pahala Jariyah. Mari Bangun Sumur Wakaf Musholla Nurul Ichlas

Update : 13 Oct, 2021


Sahabat Dermawan, izinkan kami mengajakmu melihat kondisi Musholla Nurul Ichlas yang tidak memiliki tempat berwudhu dan fasilitas MCK.

Berdiri sejak tahun 1997, Musholla Nurul Ichlas ini walaupun dengan kondisi yang sangat memperihatinkan dan dengan ketiadaan tempat berwudhu, serta fasilitas MCK, namun tak menyurutkan ghirah keislaman mereka dalam menjalankan aktifitas ibadah. Sehingga musholla ini masih sering di kunjungi oleh masyarakat sekitar.

32284978c666581aafdbe7cb1ecf4aba.jpg

Letak geografis yang berada di daerah pesisir, membuat air yang tersedia di sekitar dusun berupa air payau dengan rasa asin, dan juga keruh. Kesulitan dalam mendapatkan air bersih, membuat warga harus membeli untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari seperti untuk minum.

Mata pencaharian pokok masyarakat yang mayoritasnya nelayan dan petani sederhana, serta jumlah penduduk Dusun IV Sei Sanggul yang tergolong kecil menjadikan mereka sulit untuk membangun sumur air bersih.

79ff3a7af417843b4770a0fa3873a916.jpg

Hal ini karena untuk mendapatkan air bersih, masyarakat harus menggali sumur dengan kedalaman 200 meter. Sehingga dana yang dibutuhkan sangat besar untuk pembangunan sumur sumber air bersih di sana.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih perseorangan saja sudah sulit, bagaimana dengan kebutuhan fasilitas air untuk khalayak ramai. Salah satunya yaitu kebutuhan air bersih, tempat berwudhu dan MCK untuk Musholla Nurul Ichlas yang terdapat di dusun tersebut.

1b61fe290d82d552fb928659154c1712.jpg

1303f8138f52ec71438e222eb3832ec8.jpg

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: “Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta’ala.” (HR. Muslim).

Oleh karena itu, insyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Labuhan Batu berikhtiar membangun sumur wakaf dan fasilitas lainnya seperti MCK dan juga tempat wudhu di Musholla Nurul Ichlas. Ayo patungan bangun sumur wakaf Musholla Nurul Ichlas dengan sedekah terkuatmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang