Terpapar Penyakit Kanker Sejak Kecil, Bantu Dek Diva Berjuang Melawan Kanker Darah

6 bulan lalu, masa kecil Dek Diva telah direnggut oleh penyakit kanker darah. Sang ayah hanyalah seorang dai, harta benda sudah habis dijual untuk pengobatan Diva. Yuk bantu perjuangan Diva melawan kanker darahnya!

Simpan

Terpapar Penyakit Kanker Sejak Kecil, Bantu Dek Diva Berjuang Melawan Kanker Darah

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Terpapar Penyakit Kanker Sejak Kecil, Bantu Dek Diva Berjuang Melawan Kanker Darah

Update : 13 Oct, 2021


Ayahku adalah seorang Dai yang tidak memiliki penghasilan yang tetap. Kini karena aku harus diopname di Malang, orang tuaku terpaksa menginap di kos untuk bergantian berjaga di rumah sakit. Semua barang-barang orang tuaku seperti kendaraan, laptop, semua harus dijual untuk menanggung biaya pengobatanku...

Diva atau biasa dipanggil Adik Diva. Ia tinggal bersama orang tuanya di Manisrenggo, Kediri. Saat ini beliau berumur 6 tahun. Kejadian ini berawal dari 6 bulan yang lalu di saat anak kecil ini merasakan batuk-batuk yang tak kunjung sembuh.

e2573085966d1e3cc30dcc97ff4dba93.jpg

Karena tak kunjung sembuh ayah dan ibunya membawa Adik Diva ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit, beliau didiagnosa oleh dokter telah menderita kanker darah (leukemia) dengan Hb:4. Sepasang suami istri ini menangis dan menjerit setelah mendengar musibah yang tertimpa putri tercintanya.

1b12a961d8620b2a470160f8b287c675.jpg

Tak lama, Adik Diva direkomendasi untuk pindah rumah sakit RS Bayangkara untuk perawatan yang lebif intensif serta meningkatkan trombosit dan Hb. Namun, kondisinya semakin melemah rumah sakit tak mampu menangani hingga akhirnya dirujuk ke RS Dr. Soetomo. Namun, setelah dicek hasilnya negative. Akhirnya orangtuaku membawaku pulang ke Kediri untuk dirawat di rumah. Setiap minggunya juga masih harus control untuk memastikan kondisiku membaik.

52f43928b224026ef4bfa90463ef7181.jpg

Namun Qodarullah kondisiku tak kunjung membaik dan dibawa lagi ke RS Bhayangkara dan diopname seminggu untuk melakukan transfusi darah. Pada akhir September kemarin, tubuhku menerima transfusi sampai 8 kantong, karena memang kondisiku sangat parah akhirnya pihak rumah sakit menyerah dan merujuk di RS Saiful Anwar Malang. Saat ini Diva mendapatkan transfusi darah hingga berkantong-kantong karena sel blast kanker sudah mencapai 74% akibat telat penanganan.

b52a62d543f3aea407af81e0cae8d994.jpg

“Bacalah Al-Qur’an karena Allah tidak akan menyiksa hati orang yang menjaga Al-Qur’an. Al-Qur’an itu benteng Allah; siapa yang masuk ke dalamnya akan aman. Dan berilah kabar gembira kepada siapa saja yang mencintai Al-Qur’an “(H.R Ad-Darimi)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Kediri ingin membantu pengobatan Dek Diva dan biaya operasionalnya.

Kakak, aku sangat ingin sembuh dan menjadi pendakwah seperti orang tuaku, aku sangat ingin menjadi hafidzah yang bisa meneruskan perjuangan ayahku dalam mensyiarkan Islam. Kakak, maukah kamu membantuku dan meringankan beban orang tuaku?

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang