Masak dengan Tungku Kayu Bakar, Bantu Renovasi Dapur Umum Ponpes At-Turisin!

Selama bertahun-tahun para santri di Ponpes At-Turisin memasak di dapur umum yang sangat sederhana. Mari renovasi dapur umum dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Masak dengan Tungku Kayu Bakar, Bantu Renovasi Dapur Umum Ponpes At-Turisin!

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Masak dengan Tungku Kayu Bakar, Bantu Renovasi Dapur Umum Ponpes At-Turisin!

Update : 13 Oct, 2021


Sahabat, di pelosok Banten masih banyak pesantren yang berdiri dengan fasilitas yang sangat minim. Lebak, Banten misalnya, banyak ponpes yang didirikan tanpa fasilitas yang memadai untuk di tinggali para santri. Salah satunya adalah Pondok Pesantren At-Turisin yang berbatasan langsung dengan suku Baduy Dalam, cukup jauh dari kota.

feb5e146d15599aa24e6d5dbe09981ed.jpg

Akses menuju pesantren yang jauh dari kota besar membuat pesantren-pesantren yang ada di daerah pelosok Banten harus bertahan dengan keadaan yang ada. Rata-rata santri yang tinggal di pesantren juga merupakan dari kalangan pra sejahtera sehingga mereka harus bisa menerima keadaan yang serba minim karena mereka pun tak mampu jika harus belajar di pesantren yang bagus dengan biaya mahal.

dc9e58e0da8e521b2ccbd648b7e20845.jpg

Pesantren At-Turisin memang didirikan khusus untuk para santri yang berniat untuk belajar agama dan menghafal Al-Qur'an tanpa perlu membayar (gratis). Para guru di pesantren ini pun bekerja sukarela tanpa mendapat gaji bulanan yang pasti. Oleh karenanya fasilitas yang tersedia pun sangat terbatas.

Sayangnya, dapur umum yang ada di pesantren hanyalah sebuah gubug kayu sederhana. Para santri terbiasa masak sendiri menggunakan tungku kayu. Tidak ada pilihan bagi mereka selain menggunakan peralatan yang tersedia. Target mereka hanya satu, bisa makan. Oleh karenanya, dapur umum menjadi kebutuhan yang sangat mendesak bagi santri Ponpes.

baff747598c3a1761f32a3dd38cf029c.jpg

Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Sesungguhnya orang terbaik diantara kalian adalah orang yg memberi makan.” (HR. Ibnu Sa’ad, Al-Hakim, Ath-Thabrani)

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Pusat akan melakukan pembangunan dapur umum lengkap dengan peralatan yang baru. Sahabat, mari kita eratkan tangan dan dukung perjuangan belajar para santri tahfidz di pelosok Banten dengan sedekah terkuat kita. Agar dapur umum bisa terbangun di sana.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang