Hanya Berukuran 3x2 Meter. Bantu Wujudkan Rumah Impian untuk Pak Hamidi

Menjadi pengajar di dua pondok, hal tersebut tidak membuat Pak Hamidi hidup serba berkecukupan. Tinggal bersama anak dan istri di rumah berukuran 3x2 meter. Mari wujudkan rumah impian untuk Pak Hamidi!

Simpan

Hanya Berukuran 3x2 Meter. Bantu Wujudkan Rumah Impian untuk Pak Hamidi

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Hanya Berukuran 3x2 Meter. Bantu Wujudkan Rumah Impian untuk Pak Hamidi


Sudah 10 tahun Pak Hamidi mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menyiarkan nilai-nilai Islam di sekitar Karesidenan Madiun. Beliau merupakan pengajar di dua pondok yang berada di Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun.

Rumahnya sangat sederhana. Temboknya tersusun dari kayu untuk mencegah angin malam maupun binatang yang masuk. Atapnya terbuat dari asbes sebagai penutupnya. Spanduk bekas juga tak luput digunakan untuk menutupi fentilasi rumah ini.

93958e36ad941f8101efa4fb7e877052.jpg

Kamar mandinya pun terpisah. Terdiri dari seng-seng bekas sebagai penutup dan tidak ada WC untuk buang air besar. Setiap bulan Pak Hamidi mendapatkan gaji sebesar 400.000 rupiah. Padahal ia harus menghidupi anak dan istrinya.

Selain itu, biaya transportasi saat harus mengajar di Magetan yang jaraknya lumayan jauh. Ia juga terpaksa harus berhutang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang jauh dari kata cukup. Bagaimana pun kondisi beliau, Pak Hamidi tidak pernah mengeluh atas kondisi yang ia alami.

b93ac10bfac4b8deac1dd3f22d33ed62.jpg

“Barangsiapa yang membantu perlengkapan orang yang berjihad di jalan Allah maka sungguh dia juga telah ikut berjihad, dan barangsiapa yang membantu keluarga seorang yang berjihad di jalan Allah dengan suatu kebaikan maka dia juga telah ikut berjihad.” [HR. Al-Bukhari dan Muslim]

Sahabat Dermawan, Pak Hamidi adalah salah satu dari banyak dai yang mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk menanamkan nilai Islam kepada para santri.

3cc817d5b1b757bdb26f86d7038c73cd.jpg

b3df6cfbdce9ab46d5612df421afaeda.jpg

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan membantu untuk mewujudkan rumah impian untuk Pak Hamidi dan keluarganya. Sehingga beliau dan keluarga bisa tinggal di rumah yang lebih layak. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaikmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang