Wudhu dengan Air Selokan, Mari Bangun Sumur Wakaf Kampung Tambakan

Sudah bertahun-tahun warga Kampung Tambakan mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Mereka bahkan menggunakan air dari selokan untuk kebutuhan sehari-hari. Yuk bangun sumur wakaf untuk mereka!

Simpan

Wudhu dengan Air Selokan, Mari Bangun Sumur Wakaf Kampung Tambakan

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Wudhu dengan Air Selokan, Mari Bangun Sumur Wakaf Kampung Tambakan


Pernahkah kamu bayangkan bagaimana jadinya jika harus menggunakan air selokan untuk keperluan sehari-hari?

Meski rasanya tidak mungkin, tetapi rupanya masih ada saudara-saudara kita yang harus mengalami hal tersebut. Seperti yang dialami oleh warga Kampung Tambakan, Cimuncang, Garut Kota.

54a1e91973f9834cbae203e28a8d2564.jpg

Mereka harus menggunakan air selokan untuk mandi, wudhu, mencuci dan berbagai keperluan harian lainnya. Kondisi ini telah terjadi bertahun-tahun lamanya di sana. Bahkan jika kemarau datang, warga harus bersiap untuk menempuh jarak yang cukup jauh ke Kampung sebelah untuk memperoleh air.

Usai sampai di lokasi pun, mereka harus bergantian dengan warga dari kampung lain yang juga hendak mengambil air bersih, karena untuk mendapat air di sini mereka semua bergiliran sesuai jadwal.

17d00c38143573e3cbea9040517c0a07.jpg

Dengan menggunakan jerigen, warga mengambil air untuk kemudian di angkut menggunakan motor. Jalanan yang ditempuh pun tidak mudah, mereka harus melalui jalan kampung yang sempit.

Jika di musim kemarau warga kekeringan air, maka di musim hujan hal tak jauh memprihatinkan pun harus mereka alami. Pada musim hujan, warga biasa menggunakan air sungai yang kotor dan bercampur dengan sampah, hingga kotoran manusia. Air ini pun juga harus digunakan untuk bersuci di masjid karena tidak ada sumber air lainnya.

d98a6138bbdf123ce519eed456473afe.jpg


Subahanallah, tak terbayangkan bagaimana rasanya menjadi warga Kampung Tambakan yang harus mengalami kesulitan mendapat air bersih hingga bertahun-tahun. Demi membersamai perjuangan mereka, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut berikhtiar untuk menghadirkan sumur wakaf dan toilet untuk mereka.

Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur.” (HR. Bazzar).

00cb3efa5e9fd38d83131cc8fd636282.jpg

Sahabat, yuk wujudkan sumur wakaf untuk warga Kampung Tambakan! Semoga dengan ikhtiar ini, warga bisa menikmati air yang layak. Amin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang