Tinggal di Gubuk Reyot, Bangun Hunian Layak untuk Pasangan Lansia NTB

Amaq Mesah dan Inaq Jinase tinggal di gubuk reyot yang bocor dan hanya berdinding anyaman bambu. Yuk bangun hunian layak bagi pasangan lansia asal NTB ini!

Simpan

Tinggal di Gubuk Reyot, Bangun Hunian Layak untuk Pasangan Lansia NTB

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Tinggal di Gubuk Reyot, Bangun Hunian Layak untuk Pasangan Lansia NTB


Pasangan lansia di Dusun Sengkelok, Desa Seriwe, Jerowaru, Lombok Timur harus menghabiskan masa tuanya di gubuk reyot.

Sahabat, getirnya kehidupan seolah tak hilang dari pundak Amaq (Bapak) Mesah dan Inaq (Ibu) Jinase, meski kini usia mereka sudah senja namun mereka sama sekali belum merasakan nyamannya kehidupan.

8714b278d1d68024b46a599a0f79e88b.jpg


Entah sudah berapa lama Amaq Mesah (70 tahun) dan sang isteri Inaq Jinase (63 tahun), tinggal di gubuk reyot yang kondisinya sangat memprihatinkan. Tempat tinggal mereka ini bahkan tidak memiliki toilet yang layak, hanya susunan kayu, kain dan terpal seadanya yang digunakan sebagai penutup.

Saat ini rumah yang Amaq Mesah dan Inaq Jinase tempati hanya berupa gubuk reyot dengan dinding terbuat dari anyaman bambu, jika hujan datang tak jarang mereka harus basah kuyup karena air yang rembes melalui celah-celah atap yang terbuat dari rerumputan.

19953cbdd25f576afb413fba2e7ff77e.jpg

Namun bagaimana pun kondisinya, hanya rumah ini yang menjadi tempat satu-satunya untuk mereka berlindung. Rumah ini pun juga sebenarnya dibangun dari hasil iuran tetangga sekitar yang iba melihat kedua pasangan lansia ini.

Biasanya untuk memenuhi biaya hidup sehari-hari, Amaq Mesah dan Inaq Jinase mengembala kambing miliki tetangga. Dari penghasilan yang seadanya ini, mereka mencoba memenuhi kebutuhan hidupnya. Sebenarnya pasangan ini memiliki seorang anak yang sudah menikah, tetapi karena kondisi ekonominya tak jauh berbeda, ia pun tak bisa membantu banya orang tuanya.

527df9b25949f32b80b6869d7a4b7896.jpg

Sahabat, karena faktor usia kini Amaq Mesah sudah tidak bisa melihat dengan jelas, faktor ekonomi membuat beliau tak berani memeriksakan kondisi kesehatannya. Di tengah kondisi kehidupan mereka saat ini, pasangan lansia ini hanya berharap bisa tinggal di rumah yang lebih layak dengan kondisi MCK yang baik, agar mereka bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan (sebagian harta) yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (QS. Ali Imron: 92).

8db948ac455895f14100524f5e835e6e.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tangap (ACT) NTB akan membangun rumah yang layak untuk Amaq Mesah dan Inaq Jinase, serta membangun toilet yang baik untuk keperluan mereka di masa tua. Semoga dengan ikhtiar ini dapat menghadirkan kebahagiaan bagi pasangan lansia ini. Amin.

Sahabat Dermawan, yuk bantu salurkan sedekah terbaikmu agar Amaq Mesah dan Inaq Jinase dapat hidup lebih nyaman di usianya!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang