Bantu Mbah Misrah, Lansia Dermawan Terancam Terusir dari Kos-kosan

Memasuki usia renta, Mbah Misrah yang hidup sebatang kara harus berjualan untuk menghidupi kebutuhan hariannya. Namun, tetap saja Mbah Misrah belum bisa menutupi biaya kontrakan rumahnya. Yuk bantu kehidupan Mbah Misrah dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Mbah Misrah, Lansia Dermawan Terancam Terusir dari Kos-kosan

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Bantu Mbah Misrah, Lansia Dermawan Terancam Terusir dari Kos-kosan

Update : 14 Oct, 2021


“Mbah sudah sebatang kara, dengan mbah rajin berbagi, mbah dapat saudara baru lagi, mbah jadi tidak kesepian lagi,” ujar Mbah Misrah.

Usia renta tak menghalangi Mbah Misrah untuk terus berjalan kaki menjajakan nasi jinggo. Di usia yang sudah 70 tahun, Mbah Misrah setiap hari masih berjuang menyambung hidup. Ia tak bisa mengandalkan orang lain karena kini ia hidup sebatang kara.



Mbah Misrah biasa menjajakan dagangannya di sekitar wilayah salah satu kampus di Denpasar, Bali. Mbah Misrah sendiri juga pantang mengemis, hal itu lah yang membuatnya terus berjuang hingga sekarang. Dengan tubuh rentanya, bukan perkara mudah untuk berjualan di jalanan. Tak jarang Mbah Misrah harus tidur di pinggir jalan karena lelah setelah berkeliling menjajakan dagangannya.

Hidup kesulitan dan sebatang kara tak menghalangi Mbah Misrah untuk menjadi seorang dermawan. Ia tak segan dan tak jarang memberi nasi jualannya pada orang-orang yang membutuhkan secara gratis bila menemui mereka di jalan.



Kini Mbah Misrah terancam terusir dari tempat tinggalnya, karena sang pemilik rumah harus renovasi dan merubah peruntukan rumahnya.

“Barangsiapa melapangkan seorang mukmin dari salah satu kesusahan dunia, maka Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat....” (HR. Bukhari dan Muslim)

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali akan membantu Mbah Misrah supaya mendapatkan tempat tinggal, bantuan pengobatan dan bantuan modal usaha supaya dapat berjualan lebih baik lagi. Hingga mbah juga dapat membantu lebih banyak lagi

Sahabat dermawan, mari ringankan duka saudara kita yang tengah kesulitan dengan sedekah, infak terbaik kita. Semoga ini menjadi amal jariyah kita dan penyelamat kita di hari akhir nanti. Mari bersama kirimkan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang