Yuk, Wakaf Qur’an Braille! Bantu Cita-cita Penyandang Tuna Netra Menjadi Hafiz Quran

Al-qur’an braille yang berjumlah hanya lima buah digunakan bergilir 40 orang sudah berjamur dan banyak berlubang, akibatnya seringkali menyebabkan kesalahan dalam membacanya.

Simpan

Yuk, Wakaf Qur’an Braille! Bantu Cita-cita Penyandang Tuna Netra Menjadi Hafiz Quran

Target

0 0

0%
0 64 hari tersisa

Yuk, Wakaf Qur’an Braille! Bantu Cita-cita Penyandang Tuna Netra Menjadi Hafiz Quran

Update : 15 Oct, 2021


Al-qur’an adalah pedoman hidup bagi setiap orang dan merupakan penerang jalan di kehidupan kelak. Banyak orang yang diberi kemudahan untuk mendapat dan membaca Al-qur’an justru enggan membaca dan memahaminya. Lantas tidak kah kita iri dengan sahabat tuna netra yang justru bermimpi menjadi Hafiz Qur’an?

Sahabat perkenalkan inilah sahabat dari Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI Jombang). Bertempat di Dusun Sawahan Desa Jombang biasanya pengurus dan seluruh anggota berkumpul yang terdiri dari 40 orang. Dari usia anak-anak hingga lansia, tidak ada satupun diantara mereka yang terhenti semangatnya untuk melantunkan ayat-ayat al Qur'an bahkan suara merdunya tak berhenti terdengar bahkan mereka berkeinginan menjadi Hafiz qur’an. Meski mereka tak bisa melihat huruf-huruf hijaiyah sedikitpun, tidak ada seharipun mereka lalui tanpa tilawah dan terus berusaha untuk fasih menghafal ayat-ayatNya.


Ketua PERTUNI Jombang Bu Ida mengatakan, ketersediaan Al-Quran Braille di tempat ini memprihatinkan. Al-qur’an braille yang ada merupakan pemberian dari dinas setempat 10 tahun lalu dan hanya berjumlah lima buah digunakan untuk 40 orang. Ketersediaan Al-qur’an braille berpengaruh pada semangat belajar penyandang tunanetra di sana. Al-qur’an braille di sana sudah berjamur dan banyak berlubang, akibatnya seringkali banyak menyebabkan kesalahan dalam membacanya. Keadaan ekonomi para pengurus juga anggota PERTUNI di sana rata-rata menengah ke bawah. Tidak seperti mushaf Al-Quran biasa, Al-Qur’an Braille khususnya digital memiliki ukuran yang lebih besar, lebih tebal, dan harganya jauh lebih mahal. Karena itu, pengadaan Al-Quran Braille digital untuk belajar menjadi salah satu permasalahan besar di PERTUNI Jombang ini baik bagi yang mengajar juga penyandang Tunanetra lainnya. “Kami ingin menerangi kehidupan kami dengan cahaya Al-qur’an”, kata Bu Ida.

Melihat kondisi ini tim Aksi Cepat Tanggap Jombang berikhtiar untuk berikhtiar menghadiahkan Al-Qur'an Braille digital dan jika memungkinkan akan memberikan bantuan biaya untuk memperbaiki sekretariat PERTUNI Jombang, agar para hafiz dapat belajar dengan layak.


Dalam hadits riwayat Ibnu Majah, “Rasulullah SAW bersabda bahwa diantara amal yang pahalanya tetap mengalir adalah mewariskan mushaf Al Quran dan sedekah hartanya yang dia keluarkan ketika masih sehat dan kuat”.
Sahabat mari bantu pengadaan Al-Qur'an Braille untuk calon hafiz qur’an penyandang tuna netra yang selalu semangat belajar dengan wakaf terbaikmu. Bismillah, semoga ikhtiar ini bisa menyemangati teman-teman tuna netra dalam beribadah yang kelak menerangi jalannya di surga juga para muwakif yang bersedia mewakafkan sebagian hartanya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang