Bantu Mbah Katemi Menghidupi Kedua Anaknya yang Keterbelakangan Mental

Merawat kedua anaknya yang mengalami keterbelakangan mental dan gangguan tumbuh diusianya yang tak muda lagi. Ayo bantu biaya kehidupan Mbah Katemi dan terapi kedua anaknya.

Simpan

Bantu Mbah Katemi Menghidupi Kedua Anaknya yang Keterbelakangan Mental

Target

0 0

0%
0 95 hari tersisa

Bantu Mbah Katemi Menghidupi Kedua Anaknya yang Keterbelakangan Mental


“Yang penting anak-anak saya bisa makan, saya sudah Alhamdulillah sekali, Mas.” Ungkap Mbah Katemi ketika ditanya terkait keperluannya sehari-hari.

Sahabat, izinkan kami memperkenalkan wanita berusia 80 tahun bernama Mbah Katemi. Beliau merawat kedua anaknya yang mengalami keterbelakangan mental hanya seorang diri. Suaminya sudah meninggal berpuluh-puluh tahun lalu.



Saat ini mereka tinggal di Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Setiap harinya beliau hanya mencari rumput untuk dijual. Sebenarnya Mbah Katemi memiliki lima anak, dua di antaranya mengalami keterbelakangan mental. Tiga anaknya yang lain sudah bekeluarga, namun juga dengan keadaan yang kekurangan.



Mbah Katemi dan anak-anaknya tinggal di daerah pedalaman yang jauh dari tempat pemeriksaan. Puskesmas terdekat adalah Puskesmas Bendungan, yang berjarak kurang lebih 11 km dari rumahnya, dan beliau tak memiliki kendaraan.

Keadaan rumahnya sangat memperihatinkan. Dalam satu ruangan, isinya hanya satu ranjang kayu untuk tidur, lalu ada kursi panjang, dan peralatan masak seadanya.

"Barang siapa melapangkan kesempitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melapangkan baginya kesusahan di hari kiamat, dan barang siapa memudahkan kesukaran seseorang, maka Allah akan memudahkan baginya di dunia dan akhirat.'' (HR Muslim).





Melihat kondisi ini, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kediri ingin membantu Mbah Katemi dalam membiayai terapi kedua anaknya dan juga memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Sahabat, maukah kamu membantu Mbah Katemi dalam meringankan sedikit bebannya?

Ayo bantu Mbah Katemi merawat kedua anaknya dan penuhi juga kebutuhan hidup mereka dengan menunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang