Kaki Bengkok Akibat Kecelakaan, Bantu Mbah Sanem Pulih Kembali

Kerasnya kehidupan mengharuskan Mbah Sanem turun ke jalan untuk terus melanjutkan hidup. Kaki yang patah akibat kecelakaan pun kini bengkok. Ayo bantu Mbah Sanem sembuh dan bantu penuhi kebutuhannya!

Simpan

Kaki Bengkok Akibat Kecelakaan, Bantu Mbah Sanem Pulih Kembali

Target

0 0

0%
0 123 hari tersisa

Kaki Bengkok Akibat Kecelakaan, Bantu Mbah Sanem Pulih Kembali


Kaki Mbah Sanem kini bengkok pascakecelakaan, dan pen yang ada didalamnya belum diambil.

Mbah Sanem merupakan seorang lansia yang tinggal di Bantaran Bengawan Madiun. Beliau tinggal sendiri karena tidak memiliki sanak saudara sama sekali. Kondisi fisik beliau memiliki ketidaksempurnaan sejak mengalami kecelakaan sekitar 5 tahun yang lalu. Kecelakaan tersebut membuat kaki kanan beliau retak di bagian tulang keringnya.



Suatu ketika beliau memaksa diri untuk menapakkan kaki di tanah, namun alhasil kaki beliau malah mengalami luka dan sakit yang serius yang sampai saat ini. Tulang kering beliau bengkok membentuk huruf C dan keadaan pen masih ada di dalam kaki beliau. Keinginan untuk mengkonsultasikan dan mengobati kondisi beliau sampai saat ini terkendala masalah biaya.

"Pengen periksa mbak, tapi gak punya uang. Wong kerja sehari-hari kayak gini," ujar Mbah Sanem.



Kini Mbah Sanem harus berjalan menggunakan enggrang tua yang sudah berkarat. Dari langkah ke langkah ia berjalan tertatih-tatih untuk sampai ke tempat tujuan. Dahulu ia bisa mengamen jauh, dari bis ke bis. Kecelakaan di kakinya merubah segalanya. Kini ia hanya mampu berjalan beberapa meter saja. Jarak 300 meter sudah membuatnya lelah. Mbah Sanem biasa meminta-minta di daerah Alon-alon Kota Madiun.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Madiun akan membantu untuk melepaskan pen yang sudah lama ada di kaki Mbah Sanem. Selain itu, sisa uang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan Mbah Sanem dari segi pangan maupun kebutuhan rumahnya yang juga jauh dari kata layak.

Sahabat Dermawan, Mbah Sanem adalah satu dari sekian banyak lansia yang harus hidup sendiri di masa tuanya. Setiap hari ia memaksakan diri untuk mencari nafkah dengan kondisinya yang memprihatikan untuk sesuap nasi. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang