Terserang Penyakit Syaraf Kejepit, Bantu Mbah Watini Hidup Layak di Hari Tua

Terserang penyakit syaraf kejepit dan paru-paru selama 5 tahun membuat Mbah Watini sulit untuk beraktifitas. Mari hadirkan bantuan medis serta kebutuhan hidup Mba Watini dan keluar dengan sedekah terbaikmu.

Simpan

Terserang Penyakit Syaraf Kejepit, Bantu Mbah Watini Hidup Layak di Hari Tua

Target

0 0

0%
0 57 hari tersisa

Terserang Penyakit Syaraf Kejepit, Bantu Mbah Watini Hidup Layak di Hari Tua

Update : 15 Oct, 2021


"Kalau lagi kambuh semua ya hanya bisa nahan sakit aja mas, belum ada biaya untuk berobat," ungkap Mbah Watini.

Mbah Watini merupakan salah satu warga Baturetno, Kecamatan Bantul. Kurang lebih sudah 5 tahun ini terserang penyakit syaraf kejepit dan paru-paru. Badan Mbah Watini sangatlah rentan, ketika kelelahan sedikit saja langsung memar-memar kemerahan. Hal ini disebabkan karena paru-paru dan jantung yang sudah tidak sehat.



Mbah Watini bahkan tidak punya rumah, saat ini Mbah Watini dan suaminya tinggal di rumah kas desa bersama anak bungsunya. Suami Mbah Watini bekerja sebagai buruh tani, sedangkan pekerjaan anaknya serabutan.

Untuk kebutuhan sehari-hari, Mbah Watini hanya bergantung dengan pendapatan suaminya, sedangkan suaminya mendapatkan bayaran hanya pada saat panen atau 3 bulan sekali, tentu dengan keuangan yang pas pasan membuat kebutuhan medisnya tidak tercukupi, hanya kebutuhan makan yang tercukupi.



Kondisi terkini Mbah Watini sangat membutuhkan sabuk medis yang seharusnya sangat dianjurkan untuk diganti, sabuk ini berfungsi untuk membantu Mbah Watini mengangkat badannya agar bisa tegak. Tetapi karena umur sabuk yang sudah lebih dari 1 tahun membuat fungsinya menurun, sedangkan rekomendasi dokter yaitu 6 bulan. Selain itu Mbah Watini sangat membutuhkan makanan yang bergizi untuk membantu pemulihan syaraf kejepit dan paru-parunya.



"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim dari Abu Hurairah)

InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bantul akan membantu mbah watini untuk terapi syaraf yang kejepit itu, penggantian sabuk medis dengan sabuk yang baru, dan memberikan jaminan gizi agar tubuh Mbah Watini cepat pulih.

Sahabat, mari kita ringankan beban Mbah Watini agar bisa semangat melawan penyakit yang dideritanya selama ini. Kita hadiahkan penanganan medis gratis, terapi gratis dan santunan biaya hidup untuk Mbah Watini. InsyaAllah bantuan melalui sedekah terbaikmu sangat bermanfaat untuk Mbah Watini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang