Ratusan Santri Terancam Berhenti Belajar, Bebaskan Lahan Ponpes Babussalam

Ratusan santri di Ponpes Babussalam Al-Aziziyah terancam berhenti belajar karena akses jalannya tertutup. Bantu bebaskan lahan agar ponpes ini bisa beroperasi kembali.

Simpan

Ratusan Santri Terancam Berhenti Belajar, Bebaskan Lahan Ponpes Babussalam

Target

0 0

0%
0 105 hari tersisa

Ratusan Santri Terancam Berhenti Belajar, Bebaskan Lahan Ponpes Babussalam


"Satu-satunya akses jalan ke pesantren akan ditiadakan, jika tidak segera membebaskan lahan baru, kemungkinan besar pesantren ini akan berhenti selamanya," ujar Ummi Cut Sapiah, Pendiri Pesantren Babussalam Al-Aziziyah.

Beberapa bulan ini kekhawatiran menghinggapi para pengurus Pondok Pesantren Babussalam Al-Aziziyah, bagaimana tidak jalan selebar 1,5 meter yang menjadi satu-satunya akses menuju ke sana rencananya akan digunakan oleh sang pemilik untuk membangun ruko, karena tanah tersebut memang milik orang lain dan sebelumnya mendapat izin pakai sementara.



Ponpes Babussalam Al-Aziziyah adalah pesantren sederhana, dengan bangunan semi permanen yang dibangun secara swadaya di atas rawa-rawa. Dinding dan alasnya pun hanya terbuat dari papan. Sayangnya lokasi pesantren ini berada di belakang deretan bangunan pertokoan yang tengah masif dibangun.

Meski memiliki 300 santriwati, tetapi pesantren ini mengalami kesulitan jika harus membebaskan lahan untuk membuat akses jalan. Sebab mayoritas santri yang belajar di sini berasal dari keluarga prasejahtera. Namun mereka masih memiliki semangat yang tinggi untuk belajar agama. Jadi sangat disayangkan jika pesantren ini ditutup.



Melihat kondisi ini, Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Langsa berikhtiar untuk membantu membebaskan lahan yang nantinya akan difungsikan sebagai jalan menuju Pondok Pesantren Babussalam Al-Aziziyah.

"Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain." (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).



Sahabat, jangan biarkan Pondok Pesantren Babussalam Al-Aziziyah berhenti beroperasi karena kehilangan akses jalan. Mari salurkan sedekah terbaikmu untuk membantu para santri agar tetap bisa menuntut ilmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang