Yuk, Wakaf AlQuran Braille! Bantu Cita-cita Penyandang Tunanetra Menjadi Hafiz Quran

Sudah 10 tahun lamanya AlQuran Braille ini digunakan secara bergilir dan tak jarang sudah berjamur serta robek dari bagian AlQurannya. Yuk patungan wakaf AlQuran Braille untuk saudara kita!

Simpan

Yuk, Wakaf AlQuran Braille! Bantu Cita-cita Penyandang Tunanetra Menjadi Hafiz Quran

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Yuk, Wakaf AlQuran Braille! Bantu Cita-cita Penyandang Tunanetra Menjadi Hafiz Quran

Update : 03 Dec, 2021


Sahabat, kalian sudah baca AlQuran setiap hari belum? Kali ini ada cerita inspiratif dari teman-teman kita yaitu Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI Jombang).

Keterbatasan tak pernah membuat mereka berhenti belajar AlQuran. Walaupun tidak bisa melihat huruf hijaiyah sedikitpun, tidak pernah teman-teman tunanetra lalui hari tanpa tilawah dan terus berusaha menghafal ayat-ayat suci AlQuran.



Alhamdulillah saat ini sebanyak kurang lebih 40 anggota yang terdaftar. Anggotanya berasal dari beragam usia anak-anak hingga lansia. Tidak ada satupun calon hafiz yang tidak bersemangat, bahkan suaranya sangat merdu sekali ketika mengaji. MasyaAllah...



Namun, kondisi AlQuran Braille di tempat ini sangat memperihatinkan. AlQuran Braille yang diberikan oleh dinas setempat sekitar 10 tahun lalu hanya berjumlah lima buah dan AlQuran ini digunakan secara bergilir untuk 40 orang. Tak jarang kondisi AlQuran Braille sudah berjamur bahkan berlubang dan menyababkan teman-teman tunanetra salah membaca ayat suci AlQuran.



Keadaan ekonomi pengelola yang minim pendapatannya tentu sangat sulit untuk memberikan AlQuran Braille digital yang baru. Mengingat bentuk besar, dan tebalnya AlQuran Braiile membuat harganya jauh lebih mahal dibandingkan AlQuran yang kita jumpai pada umumnya.

“Kami ingin menerangi kehidupan kami dengan cahaya AlQuran”, Ucap Ibu Ida.



Dalam hadits riwayat Ibnu Majah, “Rasulullah SAW bersabda bahwa diantara amal yang pahalanya tetap mengalir adalah mewariskan mushaf Al Quran dan sedekah hartanya yang dia keluarkan ketika masih sehat dan kuat”.

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Jombang berikhtiar untuk memberikan AlQuran Braille digital dan jika memungkinkan akan memberikan bantuan biaya untuk memperbaiki sekretariat PERTUNI Jombang, supaya para hafiz dapat belajar dengan nyaman dan layak. Yuk patungan wakaf mushaf AlQuran Braille dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang