Miris! Santri Gunakan Air Cokelat dan Berminyak untuk Mandi dan Berwudhu

Santri Darul Irsyad gunakan air yang sangat keruh sampai berwarna cokelat untuk mandi dan berwudhu. Yuk bantu santri untuk dapatkan air bersih dengan mewujudkan sumur wakaf dan MCK yang lakai digunakanuntuk mereka.

Simpan

Miris! Santri Gunakan Air Cokelat dan Berminyak untuk Mandi dan Berwudhu

Target

0 0

0%
0 123 hari tersisa

Miris! Santri Gunakan Air Cokelat dan Berminyak untuk Mandi dan Berwudhu

Update : 15 Oct, 2021


Puluhan Santri Darul Irsyad yang berada di desa Suka Damai, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, sangat mengkhawatatirkan. Pasalnya mereka menggunakan air yang sangat tak layak untuk kebutuhan sehari-hari. Sangat miris melihat air yang berwarna cokelat dan berminyak mereka gunakan mulai dari mandi, mencuci, berwudhu dan kebutuhan lainnya.



Pesantren ini mengakses air hanya bersumber dari sumur galian manual dan dibantu dengan mesin air yang memiliki daya tarik kecil untuk disalurkan ke 2 kamar mandi yang ada. 2 kamar mandi itu digunakan oleh kurang lebih 96 orang sehingga harus antri, kondisinya pun sangat tidak layak pakai. Ketika musim hujan mereka gunakan botol air galon untuk menampung air bersih agar bisa digunakan. Saat memasuki musim kemarau, air sumur yang mereka gunakan biasanya berminyak.



"Wahai Sahabatku, siapa saja di antara kalian yang menyumbangkan hartanya untuk dapat membebaskan sumur itu, lalu menyumbangkannya untuk umat, maka akan mendapat surga-Nya Allah Ta'ala." (HR. Muslim)



Secara keseluruhan pesantren yang dipimpin oleh ustadz Junaidi ini membutuh banyak bantuan sarana dan prasarana. Mulai dari air bersih, MCK, asrama, mushala dan ruang belajar semua sangat tak layak pakai. Rata-rata santri yang belajar di pesantren merupakan warga sekitar desa yang masuk dalam kategori pra sejahtera. Biaya bulanan santri pun hanya 25 ribu.



Sahabat, mari kita alirkan pahala jariyah dengan membantu Ponpes Darul Irsyad mendapatkan air bersih dengan wakaf sumur dan MCK yang layak. Insya Allah Aksi Cepat Tanggap Subulussalam akan berupaya dengan maksimal mewujudkan sumur dan MCK yang layak untuk Ponpes Darul Isyad.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kakak telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang