Stunting dan Down-Syndrome, Segera Bantu Penuhi Nutrisi Abel!

Abel kekurangan gizi dan nutrisi sejak dalam kandungan, sehingga kini ia mengalami stunting dan down-syndrome. Mari bantu penuhi nutrisi Abel dan sehatkan kembali Abel!

Simpan

Stunting dan Down-Syndrome, Segera Bantu Penuhi Nutrisi Abel!

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Stunting dan Down-Syndrome, Segera Bantu Penuhi Nutrisi Abel!


"Mau ga mau, suka ga suka ya harus dijalani. Namanya juga anak, sudah dipercayakan Tuhan kepada kami,” tutur Ayah Abel.

Sejak di kandungan, pastinya tiap orang tua berusaha memenuhi kebutuhan gizi buah hatinya. Terlebih ketika si kecil sudah lahir dan memasuki masa-masa periode emas tumbuh kembangnya. Hal tersebut juga sangat ingin dilakukan oleh Bu Kristiana, orang tua dari Abel. Namun keterbatasan ekonomi membuatnya hanya bisa memberikan makanan alakadarnya untuk sang anak.



Di umurnya yang memasuki usia 4 tahun, Abel belum dapat berbicara dan berjalan seperti anak seusianya. Orang tua Abel bekerja menjadi buruh serabutan, dan sejak kecil Abel tidak pernah mendapatkan nutrisi yang cukup dan kekurangan gizi. Dengan pendapat yang tidak menentu, jika sedang tidak ada tawaran pekerjaan maka orang tua Abel tidak dapat membeli susu dan makanan.

Dokter mengatakan karena sejak dalam kandungan Abel sudah kekurangan gizi, maka ketika lahir ia pun memiliki keterbelakangan down-syndrome dan stunting. Hal ini membuat Bu Kristiana dan suami harus rutin selama 2 minggu sekali membawa Abel ke rumah sakit di kota untuk menjalani fisioterapi, tentunya hal tersebut memakan biaya yang tak sedikit.



Dokter menyarankan untuk Abel mengkonsumsi susu khusus untuk menunjang pertumbuhan dan gizinya namun harga susu khusus tersebut harganya 3 kali lipat lebih mahal daripada susu biasa, orang tua Abel tak sanggup membelinya. Saat ini badan Abel semakin kecil (kurus). Meski sudah berusaha untuk rutin fisioterapi, namun belum diimbangi dengan pemenuhan gizi yang cukup.

"Ya pengennya Abel tumbuh seperti anak-anak lainnya, bisa bicara dan normal seperti anak-anak lainnya. Kadang saya sedih liatnya anak-anak lain udah bisa jalan lari-lari sama bicara lancar, ini Abel buat jalan sama ngomong aja belum bisa. Tapi ya tetep aja namanya anak, tetep sayang sama Abel", cerita Bu Kristiana.



Orang tua Abel sudah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenuhi kebutuhan Abel. Sang Ayah berusaha keras untuk mencari pekerjaan sampai jauh ke kota namun karena pandemi membuat ia susah mendapat pekerjaan tetap. Sembari merawat Abel dan kakaknya, Bu Kristina juga menjadi buruh cuci. Jika sudah benar-benar tidak ada uang, jalan satu-satunya adalah dengan hutang ke tetangga atau saudara.
Meski hal yang dilaluinya tak mudah, namun Bu Kristiana dan sang suami tak pernah patah semangat. Ia percaya, suatu saat nanti perjuangannya pasti akan membuahkan hasil.

“Manusia yang paling dicintai oleh Allah adalah manusia yang paling banyak bermanfaat dan berguna bagi manusia yang lain...” (HR. Thabrani).



Insya Allah, ACT-MRI Kulon Progo akan memberikan paket pangan bergizi untuk Abel secara rutin dan modal usaha untuk kedua orang tuanya sehingga dapat membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Abel selanjutnya.

Abel mengalami stunting dan down-syndrome, semakin hari badannya semakin kecil (kurus) karena nutrisinya tak terpenuhi. Sahabat, mari bantu Abel untuk dapat tumbuh berkembang seperti anak-anak lainnya dengan sedekah terhebatmu melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang