30 Tahun Tinggal di Gubuk Reyot, Hadirkan Rumah Layak untuk Keluarga Pak Triyono

Atap bocor dimana-mana. Lantai semen yang sudah pecah bercampur dengan tanah, sampai perabotan yang sudah tak layak digunakan pun menghiasi gubuk sederhana ini. Ayo hadirkan rumah layak untuk Keluarga Pak Triyono.

Simpan

30 Tahun Tinggal di Gubuk Reyot, Hadirkan Rumah Layak untuk Keluarga Pak Triyono

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

30 Tahun Tinggal di Gubuk Reyot, Hadirkan Rumah Layak untuk Keluarga Pak Triyono

Update : 17 Oct, 2021


Rumahku Surgaku,

Ungkapan tersebut sudah tidak asing lagi di telinga kita. Memiliki rumah yang nyaman dan aman, pastilah menjadi keinginan bagi semua orang. Namun sayangnya, hal tersebut tidak bisa dirasakan oleh Bapak Triyono dan keluarga.

Pak Triyono dan keluarga tinggal di rumah yang sangat jauh dari kata layak. 30 tahun sudah mereka menempati dan melakukan segala aktifitas di rumah tersebut yang selama ini belum pernah adanya perbaikan untuk rumah mereka.



Pak Triyono, telah mengesampingkan keinginannya untuk memperbaiki rumah selama bertahun-tahun demi menyekolahkan anak-anaknya sampai lulus. Pekerjaan beliau hanya sebagai petani, sekaligus tukang tambal ban dengan penghasilan 50-70 ribu perhari.

Tentunya dengan penghasilan yang seadanya, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Ketika hujan datang, mereka sibuk mencari tempat yang tidak bocor untuk berteduh dan mengamankan barang-barang.



Alhamdulillah, anak Pak Triyono sudah menikah dan bekerja sebagai buruh pabrik. Tetapi tetap saja, anak-anak beliau yang sudah menikah masih tinggal bersama beliau, dikarenakan kondisi ekonomi mereka yang serba kekurangan. Total ada 8 orang tinggal 1 atap dengan segela keterbatasanya.

Rumah yang dihuni tiga keluarga ini, hanya memiliki satu kamar dan hanya beralaskan tikar untuk tidur. Mereka harus berbagi ranjang karena tidak ada ruangan lain yang bisa digunakan. Untuk mandi dan mencuci, mereka hanya mengandalkan bilik terbuka yang bahkan tidak layak disebut sebagai kamar mandi.



Keinginan Pak Triyono adalah, beliau ingin sekali memperbaiki rumah lalu membuatkan kamar untuk anak-anaknya agar keluarganya dapat beristirahat dengan nyaman.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat, dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang muslim yang sedang kesulitan maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat."



Melihat kondisi tersebut, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Klaten akan berikhtiar untuk merenovasi rumah Keluarga Pak Triyono agar menjadi hunian layak dan nyaman, agar beliau dan keluarganya bisa hidup lebih baik.

Sahabat Dermawan, mari bersama kita ringankan beban Pak Triyono. Kita bangun tempat tinggal layak huni untuk beliau dengan sedekah terbaik. InsyaAllah tidak akan hilang dari setiap pemberian dan apa yang diberikan mendapatkan balasan berlipat ganda dari Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang