Hampir Rubuh, Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Mbah Makhruni

Kondisi rumahnya lapuk dan nyaris roboh, terlihat sangat kumuh. Dinding bambu dan juga atapnya mulai banyak rusak. Mari hadirkan rumah layak huni untuk Mbah Makhruni.

Simpan

Hampir Rubuh, Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Mbah Makhruni

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Hampir Rubuh, Hadirkan Rumah Layak Huni untuk Mbah Makhruni

Update : 22 Oct, 2021


Sahabat Dermawan, kali ini izinkan kami memperkenalkan perempuan berusia 73 tahun yang harus tinggal di rumah tak layak huni.

Beliau kerap disapa dengan panggilan Mbah Makhruni. Kondisi rumah yang saat ini ia tinggali sangat kumuh. Kalau musim hujan tiba, sudah pasti si mbah sangat gelisah karena kebocoran dari atap rumahnya yang rusak.



Sejak si mbah masih muda sampai menginjak umur 40 tahun, beliau aktif bekerja sebagai buruh tani.

“Dulu saya sering kerja nyangkul mas, sampai angkat hasil panen itu pernah jatuh karena kecapean dan belum makan. Tapi mau gimana lagi, kalau ga kerja ya ga bisa makan lagi mas.” Cerita Mbah Makhruni penuh haru.

Beberapa bulan yang lalu, Mbah Makhruni juga habis jatuh di kamar mandi. Kondisi lantai yang licin dan berlumut menyebabkan beliau terjatuh saat mengambil air wudhu. Sampai-sampai kaki beliau tidak dapat digunakan berjalan. Sholat pun beliau harus rebahan. Saat ini, kakinya masih sering nyeri. Untuk jalan tiga meter saja, harus ada yang mendampinginya agar tidak jatuh.



Untuk kebutuhan makan sehari-hari, beliau hanya mengandalkan penghasilan dari anaknya yang berbeda rumah. Itu pun kondisinya tak jauh berbeda. Ditambah dengan adanya pandemi seperti ini, menyebabkan pendapatan anaknya jauh berkurang drastis.

“Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat." (HR Muslim).



Melihat kondisi yang memperihatinkan tersebut, insyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pasuruan, berikhtiar untuk membantu renovasi rumahnya yang tak layak huni, serta memenuhi kebutuhan pangan beliau.

Maukah kamu turut serta membantu ikhtiar ini?

Yuk hadirkan bersama rumah layak huni untuk si mbah, dan penuhi juga kebutuhan pangannya dengan cara menunaikan sedekah terhebatmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang