Bantu Kakek Subari Penjual Minyak Tanah Keliling untuk Hidup yang Layak

Genap di umur delapan puluh tahun, Kakek Subari harus terus bekerja menjual minyak tanah untuk kebutuhan sehari-hari bersama cucunya. Mari bantu kebutuhan hidup Kakek Subari dan cucunya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Bantu Kakek Subari Penjual Minyak Tanah Keliling untuk Hidup yang Layak

Target

0 0

0%
0 55 hari tersisa

Bantu Kakek Subari Penjual Minyak Tanah Keliling untuk Hidup yang Layak

Update : 15 Oct, 2021


Sahabat, seharusnya masa tua kita habiskan untuk istirahat selagi bermain dengan cucu. Namun, kakek Subari masih harus bekerja keras di umur yang memasuki 80 tahun.

Kakek Subari kini bekerja sebagai penjual minyak tanah yang berkeliling belasan kilometer setiap hari untuk menjual dagangannya. Keuntungan yang di hasilkan pun tak banyak, beliau hanya mengambil untung 5 ribu rupiah per liternya.



Setelah ditinggal istrinya 4 tahun lalu, kini Pak Subari melanjutkan hidup di rumah yang sudah termakan usia dan rentan bocor karena air hujan bersama putra kesayangannya. Rahman namanya, masih duduk di kelas 1 SMA. Rahman hanya bisa membantu kakeknya untuk mempersiapkan minyak tanah. Namun, Rahman tidak bisa ikut membantu karena harus sekolah.



Kini kondisi kesehatan Kakek Subari sudah mengkhawatirkan. Mata kirinya yang katarak dan pendengarannya yang sudah mulai berkurang. Hal ini membuat Kakek Subari sangat berhati hati ketika menuntun sepedanya untuk menjual minyak tanah keliling.



Melikat kondisi tersebut, Tim Aksi Cepat tanggap (ACT) Mojokerto akan berusaha memberikan bantuan modal usaha untuk Kakek Subari, memberikan beasiswa pendidikan untuk Rahman, merenovasi rumah yang sudah mulai rapuh, dan memberikan biaya cek kesehatan untuk Kakek Subari.

“Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mukmin dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat." (HR. Muslim, no. 2699)

Sahabat, mari ringankan kebutuhan sehari-hari Kakek Subari dan Rahman dengan sedekah terbaik kita. Bantuan tertulusmu amat dinantikan oleh Kakek Subari. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 23 Nov, 2021
MasyaAllah, Tabarakallah. Alhamdulillah, ikhtiar tim Aksi Cepat Tanggap untuk meluaskan manfaat serta menjangkau penerima manfaat lebih banyak lagi terus dilakukan. Salah satunya melalui bantuan paket pangan untuk Kakek Subari yang berlokasi di Desa Sembergirang, Mojokerto pada tanggal 18 November 2021 lalu.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikanmu. Semoga Allah memberikan limpahan rahmat serta kebahagiaan. Aamiin ya Robbal alamin.







Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang