Krisis Biaya Pengobatan, Bantu Pak Mastur Rawat Istrinya Alami Ujian Kanker Otak!

Sang istri sudah memasuki kanker otak stadium empat, dan anaknya putus sekolah karena tersendat biaya. Bantu ringankan ujian Pak Mastur dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Krisis Biaya Pengobatan, Bantu Pak Mastur Rawat Istrinya Alami Ujian Kanker Otak!

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Krisis Biaya Pengobatan, Bantu Pak Mastur Rawat Istrinya Alami Ujian Kanker Otak!

Update : 19 Oct, 2021


“Istri saya cuma bisa terbaring di tempat tidur saja Mas. Indera perasa sama penglihatannya sudah enggak maksimal lagi, apalagi mata sebelah kiri itu sudah mulai bengkak,” Ucap Pak Mastur.

Pak Mastur seorang ayah hebat dan pekerja keras. Setiap harinya ia mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Tetapi ada yang berbeda, beliau tak hanya menghidupi keluarganya namun berjuang untuk membantu istrinya sembuh dari penyakit kanker otak.



Saat ini pak Mansur tinggal di Desa Pagelaran, Kota Malang, Jawa Timur. Pekerjaan apapun ia lakukan demi menghidupi kecukupan keluarganya. Saat ini beliau bekerja sebagai kuli bangunan dan buruh tani, tentu dengan pekerjaannya saat ini hasilnya tidak seberapa hanya cukup memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Kanker otak yang diderita istrinya saat ini sudah menjalar hingga bagian otak pusat dan masuk stadium empat. Terdapat benjolan di bagian kepalanya berukuran 4 milimeter. Kondisi sang istri semakin memburuk sehingga membuat Pak Mastur tidak optimal bekerja dan mencari nafkah. Beliau lebih sering di rumah untuk mengurus istrinya, tak jarang ada tetangga yang merasa iba dan membantu kebutuhan pangan keluarga Pak Mastur.



“Sekarang anak saya yang pertama ini, yang perempuan juga sudah berhenti sekolah Mas. Sudah enggak kuat buat biaya sekolahnya, jadi cuma sampai SMP (Sekolah Menengah Pertama) aja” Ucap Mastur sambil merangkul anaknya. Saat ini Pak Mastur dan keluarga tinggal di rumah semi permanen peninggalan orang tuanya. Rumah ini adalah satu-satunya harta terakhir yang dimilikinya. Adapun, barang berharga lainnya terpaksa ia jual demi memenuhi pengobatan istrinya yang kian hari semakin parah dan belum pernah dioperasi karena keterbatasan biaya.



"Wahai sekalian orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan dengan bersabar dan mengerjakan sembahyang, karena sesungguhnya Allah menyertai (menolong) orang-orang yang sabar." (QS Al-Baqarah ayat 153).

Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Malang akan membantu pengobatan istri Pak Mastur dan memberikan modal usaha untuk meneruskan perjuangannya menjadi seorang ayah dan kepala keluarga, serta memberikan tunjangan pendidikan kepada kedua anaknya agar bisa meneruskan sekolah yang kini masih tertunda.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang