Tempati Hunian Tak Layak, Bantu Renovasi Rumah Kakek Jaka

Berpuluh-puluh tahun tinggal di rumah yang dibangun atas swadaya masyarakat dan tidak pernah direnovasi tak jarang Kakek Jaka sering kehujanan dan kedinginan saat musim hujan tiba. Yuk, bantu Kakek Jaka ringankan ujiannya dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Tempati Hunian Tak Layak, Bantu Renovasi Rumah Kakek Jaka

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa

Tempati Hunian Tak Layak, Bantu Renovasi Rumah Kakek Jaka


Tinggal di rumah yang nyaman adalah impian semua orang, terlebih di saat usia senja pastinya ingin menempati hunian yang aman dan layak. Namun, hal itu tidak bisa dirasakan oleh banyak orang. Salah satunya Kakek Jaka.

Kakek Jaka saat ini tinggal di daerah Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Usia beliau kini memasuki 80 tahun, sejak ditinggal istrinya untuk pergi selama-lamanya dan anaknya yang merantau ke Kalimantan dan tidak pulang, ia hanya bergantung kepada tetangganya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.



Rumah yang berukuran 4x2 meter dibangun atas swadaya masyarakat dan kondisinya sudah rapuh karena belum pernah direnovasi sama sekali. Tak jarang dinding yang terbuat dari anyaman bambu sudah berlubang dan membuat air sering masuk ketika musim hujan tiba.



Sejak muda Kakek Jaka bekerja sebagai buruh tani dan kuli bangunan. Kesehatannya kini menurun menyebabkan beliau tidak bisa bekerja dan hanya berbaring di tempat tidurnya, sesekali beliau berdiri tetapi kakinya saat ini sudah tidak mampu menopang badannya.


Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian) ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh (Q.S. Al-Munafiqun :10)



Melihat kondisi ini, InsyaAllah tim ACT-MRI Kab. Tasikmalaya akan mengihktiarkan hunian yang layak untuk Kakek Jaja sehingga tidak perlu khwatir lagi kehujanan dan kedinginan saat musim hujan tiba. Yuk, bantu ringankan ujian Kakek Jaka di usia senjanya dengan sedekah terbaikmu melalui halaman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang