Kebakaran Hebat di Baduy Luar, Mari Bangun Kembali Rumah Mereka

Kebakaran yang menimpa masyarakat Baduy Luar mengakibatkan belasan rumah panggung terbakar, sekaligus 1 lumbung padi merekapun turut habis terbakar. Sahabat, mari bangun kembali hunian untuk masyarakat Baduy Luar dengan sedekahmu.

Simpan

Kebakaran Hebat di Baduy Luar, Mari Bangun Kembali Rumah Mereka

Target

0 0

0%
0 83 hari tersisa

Kebakaran Hebat di Baduy Luar, Mari Bangun Kembali Rumah Mereka

Update : 18 Oct, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Sahabat, izinkan kami menyampaikan kabar duka dari saudara kami di Baduy Luar.

Telah terjadi kebakaran hebat di wilayah Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes (Baduy Luar), Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Kebakaran ini terjadi pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 sekitar pukul 13.00. Musibah ini menyebabkan sekitar 16 rumah panggung terbakar, akibatnya sekitar 24 KK, 100 jiwa terdampak dan harus mengungsi.



Selain merusak rumah warga kebakaran juga menghanguskan lumbung padi (leuit) yang berisikan padi milik warga. Sumber kebakaran berasal dari salah satu rumah warga, sementara sumber api yang mengakibatkan kebakaran belum diketahui karena saat itu masyarakat Kampung Ceupak Huni Desa Kanekes, yakni masyarakat Baduy Luar sedang pergi berladang di huma atau di kebun.



Kondisi saat ini seluruh warga berada dipengungsian, terdapat sekitar 16 tenda yang berdiri untuk hunian sementara rumah warga yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini hanya saja kerugian material seperti pakaian, pangan, serta rumah.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. ... Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim)



InsyaAllah, tim ACT Cilegon telah mengirimkan bantuan sebagai emergency respon kebakaraan di Baduy Luar, dan selanjutnya insyaallah akan dibangun kembali rumah panggung untuk masyarakat Baduy Luar yang terdampak kebakaran ini.

Sahabat, mari ringankan duka saudara kita yang terdampak kebakaran dengan sedekah terbaik. InsyaAllah tim ACT Cilegon tengah berupaya maksimal untuk membantu dan mendampingi para penyintas kebakaran. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 10 Nov, 2021
Alhamdulillah, amanah dari Sahabat Dermawan berupa bantuan logistik untuk masyarakat Baduy yang mengalami musibah kebakaran rumah di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten telah diimplementasikan pada 14-15 Oktober 2021 lalu. 
 
Terima kasih Sahabat Dermawan atas kebaikanmu, Semoga Allah memberikan limpahan rahmat serta kebahagiaan, Aamiin ya Robbal alamin.






Sedekah Sekarang