icon
Banner Detail
Sedekah Jariyah, Bangun Asrama Layak untuk Penghafal Quran di Kaffah Al-Mundzirin
Banner Content
Pin Ico

Sarana dan Infrastruktur

Terkumpul

Rp7,584,333

dariRp30,000,000

94

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Palembang
Marker Primary 
Palembang, Sumatera Selatan
 
|
 
Dibuat 19 Okt 2021
Fasilitas dan Infrastruktur tidak memadai, hujan deras asrama ini terendam sehingga sangat mengganggu aktivitas para santri namun mereka masih sangat antusias belajar dan mengahafal Qur’an. Bantu wujudkan asrama yang layak santri Ponpes Kaffah Al-Mua
Sahabat, beruntunglah kalian yang saat ini masih bisa merasakan kenyamanan dalam hidup, belajar di tempat yang aman dan tidak kekurangan fasilitas sama sekali. Ternyata, itu semua tidak dirasakan oleh saudara kita di Pondok Pesantren Kaffah Al-Mundzirin.



Pondok Pesantren Kaffah Al-Mundzirin, yang terletak di Jalan Lebak Murni RT 22 RW 09 Kec. Sako Palembang, Sumatera Selatan Kota Palembang, didirikan sejak tahun 2013, menjadi salah satu tonggak dakwah Islam untuk para penghapal Quran Yatim Dhuafa di Sumatera Selatan. Namun seiring berjalannya waktu kondisi asrama santri kini mulai rapuh dan tidak layak untuk ditempati.



Menilik jumlah santri yang ada pada saat ini tidak sebanding dengan tingkat kemampuan daya dukung sarana dan prasarana Pondok Pesantren Kaffah Al-Mundzirin. Sementara minat masyarakat sekitar cukup tinggi untuk mendaftarkan anaknya agar menjadi santri disini.

Rata-rata, para santri yang belajar di Ponpes Kaffah Al-Mundzirin ini berasal dari kalangan yatim dhuafa, yang putus sekolah, karena keterbatasan biaya, dengan adanya ponpes Al-Mundzirin mereka sangat bersyukur memiliki tempat belajar dengan tidak di minta biaya untuk menuntut ilmu disini.



“Kalau hujan deras asrama ini terendam, sehingga sangat mengganggu aktivitas para santri, namun mereka masih sangat antusias mengahafal Qur’an walau keadaannnnya seperti ini," Ujar Ustad Hoirul, pimpinan pesantren.

“Kami tinggal di Gobong (gubuk) yang tidak layak, alhamdulillah meski begini kondisinya, inilah hasil gotong royong para santri dan ustad, satu gobong untuk lima santri”. Ujar Wisnu, Santri penghafal Qu’ran



Saat ini kami, sedang berjuang meningkatkan fasilitas bagi para penghafal Qur’an. Mereka harus tinggal di bangunan yang kurang layak dan sedang berupaya untuk membangun bangunan baru yang lebih nyaman untuk menuntut ilmu.

Rasulullah bersabda: "Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali dari tiga sumber: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak sholeh yang mendoakan kepadanya." (HR Muslim)

Melihat kondisi ini, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Palembang berikhtiar membantu melakukan patungan beramal jariyah untuk memperbaiki asrama bagi para santri melalui sedekah terbaik kita.
Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Pejuang Dakwah Renovasi Rumah yang Tak Layak
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 4,087,046

218

Rp7,584,333

Terkumpul dari Rp30,000,000