Bantu Ustadz Khariri Renovasi Rumah Untuk Keluarga dan Para Muridnya

Ustadz Khaeriri seorang guru ngaji yang mendedikasikan hidupnya untuk mengajar ngaji. Tak ada tempat yang nyaman untuknya tinggal dan mengajar di rumahnya yang sempit dan banyak lubang. Mari bantu renovasi rumah Ustadz Khariri untuk nyaman dan aman.

Simpan

Bantu Ustadz Khariri Renovasi Rumah Untuk Keluarga dan Para Muridnya

Target

0 0

0%
0 53 hari tersisa

Bantu Ustadz Khariri Renovasi Rumah Untuk Keluarga dan Para Muridnya

Update : 19 Oct, 2021


Rasulullah sallahau alihi wasallam bersabda "Barang siapa memuliakan orang berilmu (guru), maka sungguh ia telah memuliakan aku. Barang siapa memuliakan aku, maka sungguh dia telah memuliakan Allah. Barang siapa memuliakan Allah, maka tempatnya di surga." (dikutip dari Lubab al-Hadits)

Ustadz Khaeriri adalah guru ngaji di Kampung Renged Kabupaten Serang. Beliau hidup bersama ibu, istri dan ke 3 anaknya yang masih sekolah di rumah yang saat ini beliau tempati, tepatnya di Kampung Renged, Desa Renged, Kecamatan Binuang Kabupaten Serang.



Hidup dibawah taraf kemiskinan membuat Ustadz Khaeriri harus berjuang demi keluarganya. Dulu, Ustadz Khaeriri berprofesi sebagai buruh tani yang menggarap sawah orang. Tapi apalah daya, kini jasa beliau sudah tidak lagi terpakai. Kondisi itulah yang membuat Ustdaz Khariri sempat terpuruk. Dan istri beliau hanya seorang buruh nyuci.



Rumah yang saat ini beliau tempati bersama dengan keluarganya sangat memprihatinkan. Bangunan yang hampir seluruh nya terbuat dari triplek terlihat tidak kokok dan rawan roboh jika terkena angin kencang. Lubang-lubang terlihat di setiap sudut atap rumah beliau, jika hujan pasti bocor dan rumah menjadi tergenag air atau air yang masuk harus ditampung dengan ember. Kamar mandi pun tidak layak, tidak ada atap dan dinding hanya dilapisi dengan terpal yang juga sudah robek dimana-mana.



Untuk menyambung hidup, ustadz Khaeriri mengajar ngaji anak-anak di kampungnya. Beliau mengajar ngaji setiap hari sebagai pengganti orang tua nya. Karna dulu orang tua beliau adalah seorang guru ngaji dan juga pemandi jenazah . Ustadz Khaeriri pun tidak mematok harga bagi saiapapun yang ingin belajar ngaji. Beliau rela dibayar seikhlasnya karena menurut beliau mengajar ngaji adalah salah satu cara beliau menghormati orang tuanya dan juga sebagai ladang pahala baginya.

Ustadz Khaeriri ingin sekali mempunyai rumah yang nyaman utuk ditingali oleh keluarganya dan juga dapat menajdi ruang belajar yang nyaman untuk anak-anak didiknya. Karena saat ini beliau mengajar di rumah warga atau di mushola. Tetapi penghasilan yang tak menentu beliau tak lagi punya pilihan. Keterbatasan usia dan juga fisik membuat beliau sulit untuk mencari pekerjaan. Kini hanya dari mengajar ngajilah beliau menggantungkan hidup kelurganya. Pendapatan yang tidak menentu hasil dari mengajar tersebut membuat beliau sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.



InsyaAllah dengan dukungan sahabat dermawan tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Tangerang akan membantu mewujudkan impian pak Khaeriri untuk mempunyai rumah yang nyaman untuk beliau tinggal dan mengajar ngaji.

Sahabat, dermawan, mari kita beramal jariyah bantu bangun kembali rumah Ustadz Khaeriri dan jadikan rumah beliau sebagai tempat belajar ngaji yang nyaman dan aman. Yuk sahabat salurkan kebaikan melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang