Air Membanjiri Ribuan Rumah di Bengkulu, Bantu Korban Bencana Banjir Segera !

Tingginya curah hujan di Kota Bengkulu dan sekitarnya pada hari Senin 19 Oktober 2021 kemarin, menyebabkan beberapa wilayah di bengkulu terendam banjir. Bantu redakan ujian mereka dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Air Membanjiri Ribuan Rumah di Bengkulu, Bantu Korban Bencana Banjir Segera !

Target

0 0

0%
0 22 hari tersisa

Air Membanjiri Ribuan Rumah di Bengkulu, Bantu Korban Bencana Banjir Segera !

Update : 20 Oct, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kabar duka datang dari Kota Bengkulu.

Tingginya curah hujan di Kota Bengkulu dan sekitarnya pada hari Senin 19 Oktober 2021 kemarin, menyebabkan Air sungai meluap sehingga membanjiri pemukiman warga. Bencana banjir yang terjadi di Bengkulu mencapai ketinggian 1.5 M. Bahkan di daerah Bengkulu Tengah menyebabkan Banjir.



Banjir yang melanda membuat warga harus mengungsi ke tenda-tenda darurat dan membuat aktivitas warga terhenti. Banyak rumah warga yang terendam. Sehingga saat ini korban bencana banjir Bengkulu terpaksa harus menggunakan tenda darurat untuk berlindung sementara. Saat ini warga sangat membutuhkan bantuan berupa pakaian, pangan, selimut, medis dan hygiene Kit untuk kebutuhan pokoknya.



Rasulullah bersabda bahwa: “Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.)



InsyaAllah, Tim Aksi Cepat Tanggap Bengkulu dan Masyarakat Relawan Indonesia Bengkulu akan berikhtiar memberikan bantuan berupa Dapur Umum, Bantuan Pangan, Aksi Medis, Disaster dan Aksi Bersih Fasum untuk lokasi-lokasi terdampak Banjir Bengkulu.

Mari, bantu perjuangan saudara kita yang terdampak korban banjir Bengkulu. Dengan menyalurkan sedekah terbaik mu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 03 Nov, 2021

Update terkini, tanggal 22 Oktober 2021. Alhamdulillah respsonse banjir Bengkulu masih terjadi hingga saat ini, kondisi air di beberapa titik sudah surut, tetapi sebagian lain masih tergenang. Masih banyak warga yang membutuhkan bantuan terutama air, pangan dan pakaian. Banyak rumah rumah warga yang masih berlumpur dan ada juga yang beberapa barang warga ikut hanyut karena banjir, ACT - MRI Bengkulu tetap membersamai warga yang saat ini membutuhkan bantuan. Saat ini kita meresponse dengan bantuan pangan, pembersihan fasum dan pelayanan kesehatan.

Terima kasih Sahabat Dermawan, semoga kebaikanmu embawa banyak keberkahan. Amiin 

Sedekah Sekarang