Sumur Kering, Bantu Musholla Nur Ikhlas Miliki Sumur dan Pipanisasi dengan Layak

Musholla Nur Ikhlas adalah satu-satunya musholla yang ada di desa Berenai Patih Galung. Sayangnya saat musim kemarau, air di sumur menjadi kering. Mari bersama bantu mereka untuk membangun Sumur Wakaf!

Simpan

Sumur Kering, Bantu Musholla Nur Ikhlas Miliki Sumur dan Pipanisasi dengan Layak

Target

0 0

0%
0 60 hari tersisa

Sumur Kering, Bantu Musholla Nur Ikhlas Miliki Sumur dan Pipanisasi dengan Layak

Update : 20 Oct, 2021


Nabi Shallallahu'alaihi Wasallam bersabda, "Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba padahal dia sudah terbaring dalam kuburnya setelah ia meninggal dunia (salah satunya) orang yang menggali sumur."(HR. Al-Bazzar)

Sahabat, kali ini kita akan mengunjungi pusat ibadah masyarakat di Desa Berenai Patih Galuh.

Mushola Nur Ikhlas merupakan satu-satunya musholla yang ada di Desa Berenai Patih Galung. Mayoritas Musholla Nur Ikhlas tersebut digunakan oleh masyarakat prasejahtera. Sayangnya, kala musim kemarau, sumur yang menjadi satu-satunya sumber air berubah menjadi kering. Hal ini disebabkan galian sumur yang kurang dalam.



Alhasil para warga berinisiatif untuk menimba sendiri dan memasukkan air tersebut ke wadah untuk wudhu jamaah sebelum waktu kemarau tiba. Kurang lebih ada sekitar 50 jamaah yang rutin menggunakan sumur.

Harapannya, mereka mendapat sumur yang lebih dalam agar akses air mudah untuk didapati. Pipanasi juga diperlukan agar mereka dapat langsung mengambil air wudhu tanpa mengantre.





InsyaAllah , tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Prabumulih akan melakukan penggalian sumur kembali untuk menambah debet dan volume air. Serta akan melakukan pipanisasi agar jamaah tidak perlu menimba air lagi. hal itu dapat memudahkan jamaah agar lebih mudah dalam beribadah.

Sahabat Dermawan, mari bersama ringkan aktifitas jamaah MushoLla Nur Ikhlas dengan wakaf tunai terbaik kita. InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Prabumulih akan bersama melakukan penggalian sumur serta pipanisasi untuk mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang